Batam

Benda Asing Jatuh Dari Udara Depan Rumah Warga, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Kepri

Juliadi | Rabu 07 Dec 2022 18:10 WIB | 582

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Brimob Polda Kepri


Tim Gegana Jibom Sat Brimob Polda Kepri melakukan olah TKP, Rabu (7/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- warga di Perumahan Pemda 2 jalan Pulau Seruan Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji dihebohkan dengan sebuah benda berupa logam jatuh dari udara  yang kemudian mengeluarkan serbuk putih, asap hitam pekat dan api yang jatuh di depan rumah seorang warga di Perumahan Pemda 2 Nomor 314, Rabu (7/12/2022).


Saat dikonfirmasi, Kepala bidang (Kabid) Hubungan masyarakat (Humas) Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Harry Goldenhardt S, SIK., M.Si membenarkan informasi adanya kejadian tersebut.


Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, SIK., M.Si. (Foto: Humas Polda Kepri)


"Saya ingin meluruskan, benda itu bukan sebuah bom, melainkan sebuah benda yang terjatuh dari udara yang kemudian jatuh didepan rumah seorang warga dengan kondisi terbakar dan warga yang mengetahui hal tersebut langsung segera memadamkannya," ungkap Harry.


Menurut Harry, mendapatkan informasi adanya benda yang jatuh dari udara, tim gegana Penjinak bom (Jibom) Sat Brimob Polda Kepri diturunkan tim tersebut langsung melakukan pendalaman atau pemeriksaan terhadap benda tersebut dilokasi kejadian.


Dijelaskan Harry, dari hasil olah TKP dilakukan oleh Tim jibom Sat Brimob Polda Kepri dan berdasarkan analisa unit jibom barang temuan tersebut dengan melihat bentuk fisik dan ukuran bahwa barang tersebut adalah Roket Parasute Flare yang biasa di gunakan di perkapalan/pelayaran.


"Kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa, karna jajaran Polri di Polda Kepri akan memastikan situasi kamtibmas yang kondusif dan apabila masyarakat menemukan kejadian yang serupa atau kejadian apapun, agar segera menghubungi kantor Polisi terdekat dan kami akan segera merespon laporan tersebut," tutur Harry.


Dikatakan Harry, untuk selanjutnya, benda berupa logam tersebut di diamankan oleh tim jihandak, dan  proses penyelidikan sedang dilakukan oleh polresta barelang bersama Sat Brimob Polda Kepri. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media