Batam

Bhayangkari Ranting Bengkong Panen 12 Kg Sayuran Hidroponik dari Kebun P2L

Juliadi | Rabu 28 Dec 2022 15:37 WIB | 667

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis. Foto: Istimewah)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pengurus Bhayangkari berpikir selamat panen kedua sayuran hidroponik 12 Kg di kebun Pekarangan Pangan Lestari (P2L).


Disela-sela kegiatan, kepada Matakepri.com, Rabu (28/12/2022) Ketua Bhayangkari mengomel Bengkong Ny. Novita Mardalis bersama wakil Ketua Ny. Sumarni Djulmi Aswirman dan pengurus Bhayangkari gembar-gembor mengatakan, jenis sayur yang dipanen terdiri dari pakcoy atau bok choy (sawi sendok), selada, dan sawi ini.


Pengurus Bhayangkari ranting Bengkong saat panen sayuran hidroponik di P2L, Rabu (28/12/2022). Foto: Adi


“Hasil panen tersebut kita untuk anggota Polsek Bengkong juga dibagikan kepada masyarakat yang rekreasi di sekitar lingkungan Mapolsek Bengkong,” ucap Novita.


“Semoga dapat membantu bagi yang membutuhkan, dan sebagai suplai sayur yang berkualitas, menjadikan Mapolsek Bengkong lebih sejuk, meningkatkan ekonomi daerah serta kesehatan sekitarnya,” ungkap Novita.


Dikatakan Novita, tanaman hidroponik merupakan tanaman yang media tanamnya bukan berupa tanah melainkan menggunakan media tanam air dan tidak membutuhkan banyak udara.


"Tanaman ini tidak perlu melakukan penyiraman," ucapnya.


“Teknik pewadahan hidroponik merupakan teknik bercocok tanam yang ramah lingkungan. Sayuran yang ditanam dengan hidroponik lebih sehat serta aman dikonsumsi,” ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan, program tanam sayur hidroponik ini dinamai dengan sebutan inovasi ketahanan dapur.


Terpisah, saat dikonfirmasi Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis mengatakan, Ketua bersama pengurus Bhayangkari Ranting Bengkong bersama-sama memanen hasil kebun P2L yang dikelola sejak tanggal 28 Oktober lalu.


“Saya sangat mengapresiasi kinerja dari bu-ibu Bhayangkari Ranting Bengkong itu, saya juga ucapan terima kasih kepada personel yang ikut membantu menjaga dan merawat tanaman sayuran tersebut,” tutur Mardalis.


“Ini merupakan salah satu contoh kepada kaum Ibu-ibu di kecamatan Bengkong khususnya, agar bisa memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk menanam sayuran,” ujar Mardalis.


Saya berharap, hasil yang telah dicapai dapat ditingkatkan lagi ke depannya. Sehingga bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dan melegakan. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media