Batam, News, Kepri

Kapolsek Batam Kota Sampaikan Kronologi Awal Terjadinya Kebakaran Hebat di Plaza Botania 1

Egi | Rabu 05 Apr 2023 09:54 WIB | 893

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
BP Batam
Kebakaran


Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia saat melihat lokasi kebakaran Rabu (5/4/2023) foto: egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia beberkan kronologi awal terjadinya kebakaran hebat di Plaza Botania 1 Batam Center. 


"Awalnya petugas yang berjaga tadi pagi sedang berkeliling seperti biasa. Saat berkeliling mereka melihat salah satu kios ada gumpalan api. Setelah masuk ke dalam kios tersebut ternyata api sudah menyebar," kata Betty pada Rabu (5/4/2023) sekira pukul 09.40 WIB. 


Lanjutnya, kios yang diduga menjadi sumber api di bongkar paksa lalu petugas keamanan mencoba memadamkan dengan racun api. 


"Setelah dicoba memadamkan dengan beberapa racun api, kobaran api semakin besar. Petugas berlari keluar dan menghubungi chips security dan setelah itu menghubungi pemadam kebakaran," ungkapnya. 


Betty juga mengungkapkan, api pertama kali berasal dari kios accesoris Mania, namun untuk penyebab munculnya api kita masih belum mengetahui. 


"Ada 15 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan yaitu dari Pemko Batam, BP Batam, dan AWC Polresta Barelang," tuturnya. 


"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena waktu kejadian seluruh toko tidak ada penghuni atau dalam keadaan kosong," pungkasnya. 


Pantauan dilokasi, pada pukul 09.50 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku padamkan kobaran api, (egi) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media