Batam

Upacara Peringatan HUT TNI AU ke-77 Tahun 2023 di Lanud Hang Nadim

Juliadi | Minggu 09 Apr 2023 16:37 WIB | 690

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lanud
HUT/Hari Jadi


Kepala dinas Operasi Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo, Minggu (9/4/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) bertempat di Lapangan Mako Lanud dengan mengambil tema "Profesional, Modern, dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan", Minggu (9/4/2023).


Bertindak selaku Inspektur Upacara kali ini adalah Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo dan diikuti seluruh Personel Lanud Hang Nadim.


Adapun sambutan Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang dibacakan Kadisops Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo yaitu " Saat ini situasi dunia sedang menghadapi tantangan yang berat.


Lanjut disampaikannya, setelah pandemi Covid-19 mereda, dunia saat ini diterpa krisis pangan, krisis energi, dan krisis finansial. Perang Rusia-Ukraina semakin memperparah keadaan. Situasi geopolitik dunia secara umum penuh dengan ketidakpastian dan semakin memanas.


"Dalam menghadapi situasi tersebut, TNI Angkatan Udara sebagai bagian tidak terpisahkan dari Tentara Nasional Indonesia harus selalu beradaptasi dan bersiap dengan berbagai kemungkinan skenario. TNI Angkatan Udara harus selalu siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi beragam krisis yang mengancam bangsa," tambahnya.


Sesuai tema yang diambil pada HUT TNI AU ke-77 ini, Panglima TNI memerintahkan seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk selalu bersikap profesional.


"Ingatlah bahwa tugas kalian memiliki resiko yang tinggi, sehingga meskipun angkasa tempat kalian bertugas sangatlah luas, namun tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun. Teruslah berlatih secara bertingkat dan berlanjut dengan skenario latihan yang realistis, train as you fight and fight as you train," ujarnya.


"Mari bersama kita majukan TNI Angkatan Udara, mari kita bangun dan perkuat sayap tanah air kita," tutupnya.


Turut Hadir dalam Upacara para Pejabat Utama Lanud Hang Nadim dan Ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Cab 21/D.I Lanud Hang Nadim. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media