Batam

Lanud Hang Nadim Peringati Nuzulul Qur'an 1444H/2023M

Juliadi | Rabu 12 Apr 2023 19:36 WIB | 627

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM BATAM -- Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim memperingati Nuzulul Quran 1444H / 2023 M yang dilaksanakan di Musholla Lanud Hang Nadim, Rabu (12/4/2023). 


Pada peringatan Nuzulul Quran ini diikuti oleh Personel Lanud Hang Nadim dan Ibu-Ibu pengurus PIA Ardhya Garini Cab 21/D.I Lanud Hang Nadim yang beragama islam.


Pada Peringatan Nuzulul Quran tahun ini mengambil tema “Memaknai Ibadah Ramadhan Untuk Meningkatkan Disiplin Diri dan Etos Kerja Prajurit TNI AU”. 


Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bintal Lanud Hang Nadim kemudian dilanjutkan sambutan Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, S.E., M.Han yang dalam hal ini diwakili Kadispers Lanud Hang Nadim, Mayor Adm Moch Eko Yunianto.


Danlanud berharap mudah-mudahan dengan peringatan Nuzulul Quran ini betul-betul mampu menggugah kesadaran para personel tentang arti pentingnya Al-Quran dalam kehidupan ini, dan semoga para personel dapat mengambil inti petunjuk yang terkandung dalam Al-Quran.


Kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Kholid tentang diturunkannya Al-Qur’an dari Allah SWT kepada Rasulullah SAW, di bulan Ramadhan dan makna peringatan Nuzulul Qur’an dan diakhiri dengan doa bersama. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media