Batam, News, Politik, Kepri

RS Apung KM Laksamana Malahayati Mulai Periksa Kesehatan Warga Batam, Ini Harapan DPD PDIP Kepri

Egi | Selasa 20 Jun 2023 16:43 WIB | 643

Politisi
Kapal


Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Dr Soerya Respationo melihat langsung pemeriksaan terhadap warga, Selasa (20/6) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Rumah Sakit Apung KM Laksamana Malahayati mulai melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat di Pelabuhan Bintang 99 Kecamatan Batu Ampar pada Selasa (20/6/2023). 


Pelaksanaan pemeriksaan oleh Rumah Sakit Apung ini juga dihadiri puluhan kader dan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau dan DPC PDI Perjuangan Kota Batam. 


Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Dr Soerya Respationo mengatakan, seperti yang kita ketahui Rumah Sakit Apung KM Laksamana Malahayati baru saja bersandar pada Senin (19/6) sore, dan hari ini baru dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat Kota Batam. 


"Kita dari DPD PDI Perjuangan Kepri dan DPC PDI Perjuangan Kota Batam ingin membantu masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan dan juga akan diberikan langsung obat agar warga yang mengalami sakit bisa kembali sehat," kata Soerya. 




Lanjut Soerya Respationo yang akrab disapa Romo menyampaikan, untuk pengecekan kesehatan dan obat yang diberikan ini kita berikan secara gratis atau tidak ada dilakukan pemungutan biaya. 


"Semua pasien yang datang sekitar 50 orang ini menjalani pemeriksaan kesehatan secara gratis dan untuk obat yang diberikan juga secara gratis," ucap Romo. 


Pemeriksaan kesehatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari sampai pada Kamis 22 Juni 2023 mendatang. 


"Setiap warga yang telah dilakukan pemeriksaan dan diberikan obat-obatan. Kita juga memberikan paket sembako, yang mana juga dapat memenuhi kebutuhan hari-harinya," tuturnya. 




Ditempat yang sama Anggota DPRD Kepri dari Fraksi PDI Perjuangan Sugianto mengucapkan syukur alhamdulillah atas terlaksananya pengobatan secara gratis untuk masyarakat di Kota Batam. 


"Ini merupakan rangkaian bakti sosial Rumah Sakit Apung KM Laksamana Malahayati dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan secara gratis," kata Sugianto. 


Sugianto berharap, kegiatan bakti sosial ini tidak hanya sampai disini saja. Kedepannya bisa dilakukan kegiatan bakti sosial yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat Kota Batam. 




"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlanjut, dan Rumah Sakit Apung KM Laksamana dapat bertambah untuk melayani masyarakat di Indonesia," pungkasnya. 


Salah satu masyarakat yang mengeluhkan penyakit kencing manis mengucapkan terimakasih banyak kepada DPD PDI Perjuangan Kepri dan DPC PDI Perjuangan Kota Batam yang telah membantu masyarakat untuk berobat gratis di Rumah Sakit Apung KM Laksamana. 


"Alhamdulillah, kita sudah dikasih pengobatan secara gratis oleh PDI Perjuangan. Semoga PDI Perjuangan selalu berjaya dan merdeka," kata Mudiama. 


Tampak hadir dalam kegiatan itu, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kepri, Jumaga Nadeak, Anggota DPRD Kepri dari Fraksi PDI Perjuangan diantaranya, Widiastadi Nugroho, Sugianto dan Saproni, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto didampingi Sekretaris DPC, Ernawati dan Bendahara DPC, Putra Yustisi Respaty, Calon Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Kepulauan Riau, Dwi Ajeng Sekar Respaty beserta seluruh kader PDI Perjuangan (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media