Batam, News, Kepri

Gelar Sertijab, Wakapolda, Kabid Humas, dan Dirpolairud Polda Kepri Resmi Berganti

Egi | Jumat 14 Jul 2023 14:53 WIB | 488

Polda Kepri


Kabid Humas Polda Kepri KBP Z. Pandra Arsyad tandatangani berita acara sertijab, Foto Humas Polda Kepri


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar upacara serah terima jabatan Pejabat Utama (PJU) pagi ini. Jabatan yang diserahterimakan mulai dari Wakapolda, Kabid Humas, dan Dirpolairud Polda Kepri. 


Pelaksanaan serah terima jabatan digelar di lobby utama Mapolda Kepri, Jum'at (14/7/2023). Serah terima jabatan dipimipin Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun. 


Serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1394/VI/KEP./2023, ST/1395/VI/KEP./2023, dan ST/1396/VI/KEP./2023, tanggal 24 Juni 2023 tentang alih tugas/mutasi.


Sebelumnya, Brigjen Pol Agus Suharnoko yang menjabat sebagai Wakapolda Kepri diserahterimakan kepada Brigjen Pol Asep Safrudin. 


Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kepri diserahterimakan kepada Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. 


Sementara itu, Kombes Pol Boy Herlambang yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Kepri diserahterimakan kepada Kombes Pol Trisno Eko Santoso. 


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, proses pergantian para pejabat utama merupakan hal yang wajar dilakukan sebagai regenerasi organisasi Polri khususnya di Polda Kepri. 


"Alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi di lingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karier," kata Pandra. 


Kedepannya, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad akan melanjutkan tugas-tugas Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan yang belum terlaksana. 


"Saya akan lanjutkan tugas Kabid Humas yang sebelumnya, dan akan membuat perencanaan untuk kedepannya. Apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang," pungkasnya, (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media