Batam

Polsek Bengkong Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Aspol Bengkok

Juliadi | Sabtu 29 Jul 2023 10:34 WIB | 495

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Jumat curhat di Aspol Bengkong, Tanjung Buntung, Jumat (28/7/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM, Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di Rumah ketua RT/RW. 02/11 Aspol Bengkong Kelurahan Tanjung Buntung Buntung, Kecamatan Bengkong, Jumat (28/7/2023). 


Dalam sambutannya, Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy, STK, SIK., M.Si menyampaikan, terima kasih kepada warga yang sudah hadir pada kesempatan ini. 


Dikatakannya, kegiatan ini namanya Jumat Curhat yang dilakukan di seluruh Polsek di seluruh indonesia yang mana tujuannya untuk mendengar keluhan dari masyarakat terkait situasi kamtibmas. 


"Disini kami juga akan memberikan bantuan berupa sembako buat bapak/ibu yang kurang mampu, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak/ibu," ungkap Rizqy. 


Dalam kesempatan ini, Rian selaku ketua RT/RW.02/11 menyampaikan, terkait dengan Situasi Kamtibmas di lingkungan mereka, sampai saat ini masih aman dan nyaman dan dimana di lingkungan ini banyak personil Polri yang bertempat tinggal disini, jadi mereka selaku warga merasa bertambah aman.


"Kami juga mempunyai pos kamling di sini, yang mana tujuannya untuk menjaga keamanan lingkungan di RT 02 RW 11 Aspol Bengkong terutama di malam hari," ungkap Rian. 


Kapolsek Bengkong juga menambahkan, situasi keamanan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal adalah tanggung jawab bersama.


"Terima kasih saya sampaikan kepada bapak/ibu yang sudah membuat pos kamling dilingkungan ini guna menghindari tindak pidana khususnya pencurian. Walaupun ini ada asrama polisi kita juga harus tetap menjaga keamanan dari diri kita sendiri dan jangan sampai lengah terutama barang pribadi milik kita yang berada dilingkungan rumah," tegas Rizqy. 


Ia juga menghimbau kepada warga, untuk bersama-sama untuk menjaga sitkamtibmas dilingkungan ini. 


"Dan Apabila ada menemukan atau informasi penting terkait masalah sitkamtibmas hendaknya bisa menghubungi  perangkat RT/RW setempat dan kepada kami Polsek Bengkong," tutup Rizqy. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media