Batam, Hukum & Kriminal

Jaga Kamtibmas, Polsek Batu Ampar Gelar Patroli Cipkon

Juliadi | Kamis 10 Aug 2023 11:02 WIB | 371

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Patroli Cipkon di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja, Rabu (9/8/2023) malam. Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka program prioritas Kapolri Presisi Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan serta menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja, Polsek Batu Ampar Polresta Barelang melaksanakan kegiatan patroli Cipta kondisi (Cipkon), Rabu (9/8/2023) malam. 


Patroli Cipkon, Polsek Batu Ampar menurunkan personil sebanyak 6 orang personil yang dipimpin oleh Piket Pawas Polsek Batu Ampar, Ipda Jago Pasaribu dan Kanit Intel Polsek Batu, Ampar dengan cara mobiling/patroli diwilayah hukum Polsek Batu Ampar yang sering menjadi tempat berkumpulnya masyarakat yang wilayah hukum Polsek batu ampar, taman jodoh, belakang BCA jodoh, kawasan harbourbay, kampung bule jodoh,seraya dan melcem.


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., MH melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, kegiatan Cipkon menjaga  keamanan wilayah hukum Polsek batu ampar di malam hari dengan sasaran, Premanisme, C3 dan Balap liar.


Dwihatmoko juga menyampaikan, bahwa kegiatan cipkon rutin malam adalah dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ampar ,sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif. 


"Kegiatan-kegiatan pencegahan terus dilakukan oleh Polsek Batu Ampar, untuk memelihara kamtibmas kondusif, kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dengan selalu waspada terhadap tindak kriminal dan mengaktifkan siskamling, sehingga dapat mempersempit ruang-ruang bagi pelaku kejahatan," ungkap Dwihatmoko, Kamis (10/8/2023). 


"Selama kegiatan berlangsung tidak ada ditemukan hal yang menonjol serta terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tutup Dwihatmoko. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media