Batam

AKP Syarifuddin Pimpin Jumat Curhat di Tanjung Pantun Batu Ampar

Juliadi | Jumat 11 Aug 2023 13:15 WIB | 539

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Transportasi
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kegiatan Jumat Curhat kamtibmas Polsek Batu Ampar, Jumat (11/8/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Program Jumat Curhat Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang digagas Kapolri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres/ta, hingga Polsek, supaya Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.


Di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang, khususnya Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar, Wakapolsek Batu Ampar, AKP Syarifuddin mendengarkan aspirasi masyarakat Komplek Tanjung Pantun RT/RW. 02/04 Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar. 


Ikut mendampingi Wakapolsek Batu Ampar, AKP Syarifuddin yakni, Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyanra, S.H; Kanit Intel Polsek Batu Ampar, Ipda Jago Pasaribu; Ps Kanit lantas Polsek Batu Ampar, Aiptu Armansyah Manurung; Ps Kanit Propam Polsek Batu Ampar, Aipda Najamudin Ritonga; Ps Kasihumas Polsek Batu Ampar, Aipda Zulherman, S.H dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. 

 

Dalam sambutannya, Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M melalui Waka Polsek Batu Ampar AKP Syarifuddin, S.H, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan dan waktu yang di berikan sehingga bisa hadir bersama dalam kegiatan jumat curhat Polsek Batu Ampar.


"Semoga tali silaturahmi polri dan masyarakat di komplek tanjung pantun RT/RW. 02/04 ini kedepan terus berlanjut dan kegiatan jumat curhat merupakan kegiatan rutin yang di lakukan seluruh jajaran Polri sesuai perintah bapak Kapolri," ungkap AKP Syarifuddin. 


AKP Syarifuddin juga berpesan kepada Personil Polri, khususnya personil Bhabinkamtibmas berupaya hadir yang selalu dekat dengan masyarakat dalam menjalankan tugas kesehariannya di tengah masyarakat.


"Apabila ada persoalan yang terjadi di lingkungan  bisa cepat di atasi atau di selesaikan secara bersama sama," tegas AKP Syarifuddin. 


Sementara itu, salah satu masyarakat juga menyampaikan, di Komplek Tanjung Pantun RT/RW. 02/04 ini masih terganggu adanya pengamen menggunakan sound sistem dan bernyanyi sampai larut malam.


"Izin pak di Komplek Tanjung Pantun ini tidak tertata dengan adanya asongan/gerobak kaki lima meletakkan gerobak usahanya di sembarang tempat dan karyawan Bank BPR sejahtera jodoh memarkirkan kendaraannya sembarangan parkir," ungkapnya. 


Ia juga meminta agar di Komplek Tanjung Pantun, Polsek Batu Ampar bisa memberikan pelatihan dasar kepada security apabila ada suatu tindak pidana dan sudah.


Menanggapi hal tersebut, AKP Syarifuddin mengajak untuk tetap bersinergi dengan pihak kepolisian agar Kamtibmas kecamatan batu ampar aman kondusif.


Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heryandra, S.H menambahkan, jika ada gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan dapat menghubungi Call center Polresta Barelang atau Bhabinkamtibmas yang tertera di spanduk atau banner. 


"Kami siap untuk memberikan pelatihan  kepada security Tanjung Pantun dan beritahukan pihak Bhabinkamtibmas kapan security Tanjung Pantun siap untuk di berikan pelatihan dasar, yang mana Polsek Batu Ampar selalu ada di tengah masyarakat kecamatan Batu Ampar," ujar Kanit. 


Terpisah, Kapolresta Barelang Kombes pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol, Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M menyampaikan kegiatan Jum’at curhat yang terus dilaksanakan oleh Polri untuk memelihara kamtibmas kondusif.


“kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dalam menyampaikan Jumat curhat, dan menghimbau kepada masyarakat selalu waspada terhadap tindak kriminal, penyakit masyarakat dan mengaktifkan siskamling, sehingga dapat mempersempit ruang-ruang bagi pelaku kejahatan," tutup Dwihatmoko. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media