Batam

Jumat Curhat Kamtibmas Polsek Batu Ampar Bersama Warga Batu Merah

Juliadi | Jumat 01 Sep 2023 14:10 WIB | 481

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heryandra, S.H ditengah-tengah warga Kelurahan Batu Merah, Jumat (1/9/2023). Foto:


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Memasuki awal juga jumat pertama di Bulan September 2023, Kanit Binmas Polsek Batu Ampar Polresta Barelang, Ipda Heryandra, S.H memimpin Jumat Curhat Kamtibmas bersama warga RT/RW. 06/02 kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Jumat (1/9/2023). 


Ipda Heryandra, S.H didampingi Kanit Intelkam Ipda, Jago Pasaribu; Ps Kanit Provos Polsek Batu Ampar, Aipda Naja Ritonga; Ps Kasi humas Polsek Batu Ampar, Aipda Zulherman, S.H  dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar dan personil Polsek Batu Ampar.


Dalam sambutan Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heryandra, S.H menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran warga Batu Merah ini.


"mari kita bersama sama saling menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal bapak dan ibu,dalam kegiatan Jumat curhat ini ,Bpk dan ibu silahkan apabila ada mau disampaikan persoalan yang terjadi di lingkungan terhadap situasi Kamtibmas," ungkap Heryandra. 


Sementara itu, salah satu warga Zulkarnain menyampaikan, RT/RW 06/02 Kelurahan Batu Merah pernah jadi poskamling terbaik tapi sekarang mati suri. 


"Mohon pak pencerahannya  pak sebentar lagi pemilu juga mohon pencerahannya pak," ucap Zulkarnain.


Warga lainnya Yahya juga menyampaikan, agar Polsek Batu Ampar mengoptimalkan patroli di Batu Merah pada malam hari. 


Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas mengatakan, poskamling itu penting di lingkungan masing-masing.


"untuk itu mari bersama sama hidup kembali poskamling kita, komunikasi antara perangkat RT RW dan tokoh masyarakat ini," ujar Ipda Heryandra.


"mari bersama-sama menjaga Kamtibmas, menjelang pesta demokrasi secara aman, damai, kondusif," tambah Heryandra. 


Heryandra juga menambahkan, waktu dekat ini Polresta Barelang akan melaksanakan operasi zebra mulai tanggal 4 September 2023 hingga  17 September 2023 dan Polsek Batu Ampar berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan akan terus berusaha menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Batu Ampar.


“Jumat Curhat ini diharapkan dapat berlangsung secara rutin untuk terus, untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta 

membangun bersama  sama dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ampar," tutup Heryandra. 


Sementara itu, saat dikonfirmasi terpisah, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Polri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat.


"dengan kegiatan ini harapan kami dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif," pungkas Dwihatmoko. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media