Batam

Bidpropam Polda Kepri Cek Kendaraan Dinas dan Pribadi Personil

Juliadi | Rabu 06 Sep 2023 13:40 WIB | 475

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Tilang
Razia
TNI/Polri


Personil Bidpropam Polda kepri memeriksa kelengkapan surat personil Polda kepri, Rabu (6/9/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam mencegah terjadinya pelanggaran terhadap anggota, Bid Propam Polda Kepri bersama Dit lantas Polda Kepri melaksanakan operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Ferry Irawan, S.I.K., M.M didampingi oleh para anggota Bid Propam Polda Kepi, bertempat Mapolda, Rabu (6/9/2023).


Ferry mengatakan, bahwa Gaktiblin ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2023 yang sedang berlangsung dari tanggal 4 September 2023 sampai dengan 17 September 2023. 


"Hal ini bertujuan menertibkan Kelengkapan personel sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat," ungkap Ferry. 


Dikatakan Ferry, dalam kesempatan ini, Tim dari Subbid Provos Bid Propam Polda Kepri melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor dan kelengkapan pribadi seperti KTP, KTA, SIM, dan STNK. 


Lanjut dikatakan Ferry, dalam pemeriksaan Gaktibplin ini diperoleh hasil beberapa orang anggota tidak membawa surat seperti STNK dan SIM dan beberapa kendaraan anggota tidak memakai kaca spion. 


"Sehingga anggota yang melanggar kami beri sanksi berupa pendataan dan melakukan Penilangan serta peringatan untuk segera melengkapi persyaratan dalam menggunakan kendaraan bermotor agar segera menyesuaikan dengan aturan yang berlaku," pungkas Ferry. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media