Batam, Hukum & Kriminal

Bawa Sabu-sabu, Pencuri Diamankan Bhabinkamtibmas Tiban Indah

Juliadi | Kamis 07 Sep 2023 22:27 WIB | 417

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Pelaku pencurian yang membawa sabu-sabu saat diamankan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tiban Indah, Aipda Nanda, Kamis (7/9/20


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Bhabinkamtibmas Tiban Indah Polsek Sekupang Aipda Nanda mengamankan seorang pelaku berinisial PS (30) warga Bengkong Palapa Kecamatan Bengkong, karena diketahui melakukan pencurian Tenda dan juga saat dilakukan penangkapan dari saku celananya juga kedapatan membawa Narkotika jenis sabu.


Aipda Nanda melaksanakan quick respon dalam menindaklanjuti laporan dari warga terkait adanya penangkapan pencuri tenda oleh warga di Perumahan Harapan Indah Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang Kota Batam. 


Lanjut dikatakan Aipda Nanda, kegiatan ini merupakan upaya yang terus dilakukannya dalam menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan.


Tanpa mengambil waktu yang lama, ia segera merespons laporan warga dan tiba di lokasi kejadian. Di sana, terduga pencurian tenda milik warga yang telah berhasil diamankan oleh warga setempat.


Hasil dari penangkapan ini juga didukung oleh temuan barang bukti tenda yang dicuri selanjutnya dilakukan penggeledahan oleh Bhabinkamtibmas terhadap pelaku didapati Narkotika jenis Sabu, saat ini terduga pencurian bersama barang bukti diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Sekupang guna penyelidikan lebih lanjut.


"Setelah di lakukan pemeriksaan di TKP pencurian sesuai SOP penggeledahan di badan pelaku pencurian, kita temukan adanya Narkotika jenis sabu yang disimpan di saku celana milik pelaku, selanjutnya bersama warga saat ini pelaku kita bawa dan amankan di Polsek Sekupang," ucap Aipda Nanda, Kamis (7/9/2023). 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, S.H, menyampaikan terkait keberhasilan Bhabinkamtibmasnya, mengapresiasi kerja keras dan respons cepat dari Bhabinkamtibmas serta kerjasama yang baik antara kepolisian serta masyarakat.


“Polsek Sekupang akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya melalui berbagai program dan kegiatan yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat,” tegas Kompol Tamba.


Dengan berhasilnya penangkapan terduga pencurian ini, lanjutnya, diharapkan akan semakin memperkuat hubungan antara kepolisian serta warga masyarakat.


“Keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan perlindungan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media