Batam

Jaga Keamanan Pengunjung, Waka Polsek Bengkong Pimpin Pengamanan Konser Nyoman Paul

Juliadi | Jumat 08 Sep 2023 23:15 WIB | 527

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Konser
IJTI Kepri


Waka Polsek Bengkong, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan, memimpin apel sebelum melaksanakan pengamanan konser, Jumat (8/9/2023


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka menjaga situasi aman dan kondusif selama konser penyanyi Nyoman Paul di Cafe De' Sans, Waka Polsek Bengkong, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan, S.Tr.K., S.I.K., M.Sc., M.Si, pimpin langsung pengamanan. 


"Konser tersebut, diperkirakan sekitar 300 orang pengunjung untuk menyaksikan penampilannya, sehingga berpotensi timbul hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas," ungkap Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K, M.Si, Jumat (8/9/2023) saat dikonfirmasi. 


Menurut Rizqy, pengamanan dilakukan di De' Sans untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


Rizqy juga mengatakan, pengamanan dilakukan dikarenakan lokasi event berada di wilayah hukumnya, sehingga pihaknya perlu mengawasi untuk meminimalisir gangguan kamtibmas.


"Hari ini cafe De' Sans mengadakan event dengan menghadirkan arti dari ibu kota, sehingga menimbulkan keramaian. Dengan hadirnya Polri di sana, diharapkan dapat memberikan rasa aman serta tidak memberi ruang pada pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya," ujar Rizqy.


Sementara di lokasi, Waka Polsek Bengkong, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan, S.Tr.K., S.I.K., M.Sc., M.Si menambahkan, kegiatan diawali dengan apel di halaman Mapolsek Bengkong, dan kemudian bergeser ke cafe De' Sans.


"Acaranya cukup meriah, dan diperkirakan yang hadir sekitar 300 orang pengunjung. Personel langsung kita arahkan untuk menyebar, sehingga bisa memberikan rasa aman dan menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkam," tambah Kevin.


Lanjut dikatakan Kevin, hingga pelaksanaan konser selesai lanjutnya, kegiatan berjalan aman dan lancar, serta situasi aman terkendali.


“Tujuan dari pengamanan konser ini yaitu untuk tetap menjaga kamtib dan kondusifitas masyarakat selama pelaksanaan kegiatan. Tentunya, Polri hadir di tengah masyarakat dalam segala kegiatan, dan acara malam ini berlangsung dengan tertib," tutup Kevin.(*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media