Batam

Jalin Silahturahmi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Tanjung Pinggir Sambangi Warga

Juliadi | Selasa 19 Sep 2023 15:44 WIB | 384

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Tanjung Pinggir menyambangi warga Kecamatan Sekupang, Selasa (19/9/2023). Foto: Ad


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Sinergitas TNI-Polri dan menjaga Kamtibmas wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Pinggir Polsek Sekupang, Aipda Hengky dan Babinsa Kelurahan Tanjung Pinggir, Sertu Muktamar melaksanakan Patroli dan menyambangi warga Bukit Harimau di Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang, Selasa (19/9/2023). 


Hengky mengatakan, patroli tersebut dilakukan demi terwujudnya kondusifitas di wilayah binaannya, dan ia dan Sertu Mukhtamar juga menjalin soliditas atau kekompakan dalam melaksanakan patroli dialogis di salah satu warung milik warga tempat berkumpul saat sedang santai.


Dua abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Polsek dan Koramil. Masing-masing kesatuan ini, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum (wilkum) di daerah Kecamatan Sekupang khususnya Kelurahan Tanjung Pinggir.


Pada kesempatan itu juga, ia dan Sertu Mukhtamar juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada menghadapi cuaca exstrim, Karhutla, tanah Longsor, banjir, angin puting beliung dan selanjutnya waspada aksi kejahatan Curas maupun Curanmor.


Dalam kesempatan terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengapresiasi kegiatan bersama tersebut.


Rizqy berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.


“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis,” ungkap Rizqy. 


Lanjut dikatakan Rizqy, apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas.


Menurut Rizqy, dalam melaksanakan kegiatannya, dua personel abdi negara ini juga menekankan pada warga agar jangan membuang puntung rokok di semak semak karena berpotensi menyebabkan kebakaran hutan. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media