Batam

Hadiri Grand Opening di Bengkong, Kapolsek Iptu Doddy Sampaikan Selamat dan Sukses untuk Melawa Prem

Juliadi | Sabtu 30 Sep 2023 20:13 WIB | 391

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H menghadiri grand opening Premium Teh Tarik Belakang Padang di Kawasan Wisata Golden City, Bengkong, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).


Doddy juga menyampaikan apresiasi kepada owner restoran dan kafe. Pasalnya, pemilik mampu membangun tempat kongkow yang cukup megah juga menciptakan lapangan kerja tentu juga akan mendorong tumbuh kembangnya sektor pariwisata di Kota Batam.


Hal ini juga sangat sejalan dengan upaya pemerintah dalam kembali menggerakkan roda ekonomi yang terpukul pandemi Covid-19 selama tiga tahun belakangan.


“Pertama tentu kami sampaikan selamat. Mudah-mudahan ke depan tamu makin banyak yang datang ke Batam dan terus berkembang,” kata Iptu Doddy usai grand opening, Doddy, Sabtu (30/9/2023). 


Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga memuji konsep yang diusung oleh pengelola, yang menurutnya berbeda dari restoran dan kafe-kafe yang sudah ada sebelumnya di Kota Batam.


Apalagi, kata Doddy, Melawa Premium Teh Tarik Belakang Padang menyajikan makanan dan minuman khas Melayu. 


“Dari segi penamaan sendiri, juga langsung membawa nama pulau yang ada di daerah Kepri. Seperti Belakang Padang. Ke depan tempat ini mudah-mudahan menjadi salah satu tempat makan dan tujuan wisatawan baik dari lokal (Batam), dan turis asing,” ungkapnya.


Yang tak kalah pentingnya kata Dody, hadirnya Melawa Teh Tarik Belakang Padang tentu membuka lapangan kerja baru dan mendorong tumbuh kembangnya sektor pariwisata di Kota Batam. Hal itu juga sangat sejalan dengan upaya pemerintah dalam kembali menggerakkan roda ekonomi.


“Kita yakin dengan dibangunnya tempat ini, juga sejalan dengan upaya Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam pengembangan sektor pariwisata, salah satunya dengan menyiapkan infratruktur,” ujarnya.


Buka Cabang di Bengkong, Tampung Ratusan Pengunjung

Pengelola Melawa Teh Tarik Belakang Padang, Ramon Damora menyampai terima kasih atas kehadiran Kapolsek Bengkong dalam pembukaan Melawa Premium Teh Tarik Belakang Padang hari ini.


Dijelaskan Ramon, Melawa Premium Teh Tarik Belakang Padang merupakan cabang Melawa Teh Tarik Belakang Padang yang ada di Kompleks KBC, Batam Cennter.


Namun, yang menjadi perbedaannya, Melawa Premium tempatnya jauh lebih besar sehingga menampung jumlah tamu lebih banyak. Kemudian di Melawa Premium juga bisa dijadikan tempat berbagai kegiatan, mulai dari meeting, seminar, ulang tahun bahkan tempat pernikahan.


“Tempat kita ini mampu menampung ratusan orang dan kita juga memiliki ruang VIP ber-AC yang mampu menampung puluhan orang dan ada dua ruangan,” beber Ramon. 


Sedangkan dari segi makanan maupun minuman, kata dia, hampir sama serta tetap menyajikan makanan dan minuman khas Melayu. Mulai dari sarapan ada prata, lontong sayur, nasi kuning rempah, nasi lemak Melayu, mie lendir, serabi dan spesial pulut serundeng yang banyak dicari konsumen. 


Sedangkan minuman, Teh Tarik Belakang Padang tetap menjadi minuman andalan, di samping minuman lainnya, seperti kopi, teh campuran, air jahe, aneka juice, cendol, hingga es krim. 


“Kudapan-kudapan juga banyak tersedia, ada epok-epok, luti gendang, kentang tumbuk, jamur jarum, cendawan, bolu kampung, roti bakar dan masih banyak lagi yang lain,” terangnya.


Selain itu, juga tersedia berbagai masakan olahan mie atau bihun. Kemudian ada juga berbagai variasi nasi goreng, olahan ikan, seafood, ayam, sop ikan, sop daging, sop tulang dan berbagai jenis masakan Melayu lainnya.


“Untuk jam buka mulai dari pukul 06.00 sampai 22.00 WIB, malam,” kata dia.


*Melawa Premium Jadi Tujuan Wisatawan*


Sementara, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata yang juga hadir dalam acara pembukaan juga menyampaikan selamat atas mulai dibukanya Melawa Premium Teh Tarik Belakang Padang di kawasan Bengkong. 


Ardi, demikian dikenal, yakin Melawa Premium Teh Tarik Belakang Padang akan menjadi tujuan utama wisatawan lokal maupun asing yang mencari tempat untuk menikmati makanan atau minuman khas Melayu di Batam. 


Di katakan Ardi, belum banyak di Batam kafe atau resto yang mengangkat kearifan lokal dan Melawa Teh Tarik Belakang  Padang merupakan yang terbaik saat ini, baik yang ada di Kompleks KBC maupun yang ada di Bengkong saat ini. 


“Ada seribu lebih resto di Batam, namun yang bergenre Melayu tak banyak. Hadirnya Melawa Teh Tarik Belakang Padang mempu membuat kita benar-benar berada di Batam,” tutupnya. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media