Batam, News, Kepri

Gelar Bakti Kesehatan, KBP Z Pandra Arsyad Sebut Setetes Darah Sangat Bermanfaat Bagi Orang Lain

Egi | Senin 02 Oct 2023 20:12 WIB | 326

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
PMI
Jurnalis
HUT/Hari Jadi
Brimob Polda Kepri


Kabid Humas Polda Kepri kunjungi peserta donor darah di PMI, Senin (2/10) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Humas ke 72 tahun, Bidang Humas Polda Kepulauan Riau menggelar bakti kesehatan dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, Senin (2/10/2023).


Pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan donor darah diikuti oleh perwakilan personil dari Bidhumas Polda Kepri, SatBrimob Polda Kepri, Polresta Barelang, Ditpolair Polda Kepri, Ditsamapta Polda Kepri dan para Awak Media.


Dalam kesempatan ini, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan, kami di Polda Kepri ini, khususnya Bidang Humas telah mengajak anggota Polri baik itu dari Polda maupun dari Polresta Barelang dan rekan-rekan media, untuk melaksanakan donor darah. 




"Donor darah ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, karena setetes darah anda sangat bermanfaat bagi orang lain dalam membantu kesehatannya," ujar Pandra. 


Adapun tema HUT Humas Polri yang ke-72, yaitu Humas Polri yang presisi untuk membangun negeri menuju Indonesia maju. 


"Ditargetkan sebanyak 100 kantong darah yang akan kita sumbangkan dalam kegiatan bakti kesehatan donor darah ini," bebernya. 




Selanjutnya, didapatkan sebanyak 73 orang mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini. Namun setelah dilakukan pengecekan tensi dan hemoglobin hanya 53 orang yang dapat mendonorkan darahnya pada hari ini. Ini adalah bukti konkret dari semangat kepedulian dan solidaritas kita dalam membantu sesama.


“Donor darah ini bukan hanya sebuah kegiatan pengabdian kepada masyarakat, tetapi juga merupakan bentuk penghargaan terhadap peran penting yang dimainkan oleh Humas Polri dalam membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat," imbuhnya. 


Semoga semangat kebaikan ini terus berlanjut dalam mendukung kesehatan masyarakat dan keberlanjutan hubungan positif antara Polri dan masyarakat, (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media