Batam

Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Balap Liar, Polsek Sekupang Gelar Patroli Cipta Kondisi

Juliadi | Sabtu 14 Oct 2023 11:21 WIB | 413

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Premanisme


Patroli Cipta kondisi Polsek Sekupang, Sabtu (14/2023) dini hari


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dan aksi balap liar serta kejahatan C3 (Curas, Curat dan Curanmor) di wilayah hukum Sekupang, Polsek Sekupang Polresta Barelang menggelar patroli cipta kondisi pada malam hari bertempat di Jalan Sei Temiang Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang Kota Batam, Sabtu (14/10/2023) dini hari.


Patroli cipta kondisi ini merupakan perintah dari Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra S.T.K, S.I.K., M.Si bersama personil Polsek Stanby di lokasi yang kerap dijadikan arena balapan liar dan di lokasi rawan terjadi kejahatan pada malam hari.


Saat dikonfirmasi Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad  Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si menjelaskan lokasi yang kerap dijadikan arena balapan liar diantaranya di Jalan Sei Temiang Kelurahan Tanjung Riau hingga Jalan Shangrila Kelurahan Tanjung Pinggir dan di beberapa lokasi rawan lainnya.


Rizqy juga mengatakan, operasi cipta kondisi dalam rangka mengantisipasi balapan liar dan kejahatan pada malam hari ini rutin dilakukan setiap malam Sabtu dan Minggu.


"Idealnya, giat ini dilakukan guna mengantisipasi kamtibmas terutama balap liar yang meresahkan masyarakat," ungkap AKP Rizqy.


Lanjut dikatakan AKP Rizqy, giat dimulai sekira pukul 23.30 Wib hingga dini hari, terhadap pelaku balapan liar yang sering melakukan balapan liar di sepanjang ruas jalan tersebut.


"Giat ini dilakukan atas atensi bapak Kapolresta Barelang, kepada seluruh jajaran diminta untuk tetap menjaga keamanan di masing masing wilayah," tambah AKP Rizqy. 


Selain regu patroli mobiling, kata AKP Rizqy, juga terdapat Personil standby yang siap terjun mengantisipasi bila adanya laporan dari masyarakat terkait temuan balapan liar ataupun kejahatan yang lebih tinggi.


"Hasil dalam kegiatan Patroli Cipta Kondisi Polsek Sekupang, sampai sekarang tidak ditemukan adanya kendaraan atau pelaku yang akan melakukan balapan liar di Jalan Sekupang," pungkas AKP Rizqy. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media