Batam

Tingkatkan Keimanan, Personil Polsek Sekupang rutin melaksanakan Pembinaan Rohani

Juliadi | Kamis 16 Nov 2023 09:27 WIB | 357

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kegiatan Binrohtal Polsek Sekupang, Kamis (16/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Anggota Kepolisian Sektor Sekupang Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah Apel pagi. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik, Kamis (16/11/2023). 


Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di laksanakan di tempat yang sudah di tentukan, kegiatan Binrohtal di ikuti oleh seluruh personil polsek Sekupang


Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polsek menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan jepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan bisa menjadi lebih baik.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan Binrohtal bertujuan untuk meningkatkan kualitas rasa keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT .


”Sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat harus selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian khususnya Polsek Sekupang,” kata AKP Rizqy.


Lebih lanjut Rizqy mengatakan, selain melaksanakan Binrohtal di Mushola bagi yang beragama Muslim, untuk yang beragama nasrani melaksanakan binrohtal bagi anggota di Ruang data Polsek Sekupang.


"Diharapakan dengan kegiatan Binrohtal ini Personil Polsek mampu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Sehingga menjadi anggota Polri yang dicintai oleh masyarakat dalam melaksanakan tugas," utupnya. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media