Batam

Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri TA 2023 Ke Pelajar

Juliadi | Rabu 22 Nov 2023 11:34 WIB | 268

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang, Aipda Syefriadi mensosialisasikan penerimaan anggota Polri ke pelajar SMAN 1, Rabu (22/


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Bhabinkamtibmas saat ini melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri TA 2023 di SMA Negeri 1 Kota Batam.


Kegiatan ini dilaksanakan, kata Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang, Aipda Syefriadi, untuk menjaring animo, khususnya Pelajar yang berminat mengikuti Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2023.


“Saat ini Polri sedang  menyelenggarakan penerimaan anggota Polri tahun 2023, mulai dari Tamtama, Bintara sampai dengan Akpol,” terang Aipda Syefriadi, Rabu (22/11/2023).


Pada kesempatan tersebut, Aipda Syefriadi juga menyampaikan, rencana persyaratan, macam-macam fungsi polri dan menghimbau agar mempersiapkan diri baik fisik, mental, pengetahuan maupun administrasi pribadi apabila berminat untuk bergabung menjadi anggota Polri. 


“Harapannya dengan kegiatan ini akan

menambah animo masyarakat untuk mendaftar,” pungkasnya.


Terpisah saat dikonfirmsi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si menerangkan, bahwa kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri TA. 2023 ini bertujuan menjaring animo bagi pelajar di Kecamatan Sekupang untuk menjadi calon anggota Polri. Baik yang sudah selesai sekolah lanjutan atas, dan atau yang masih duduk di kelas XII serta yang sangat ideal yang mempunyai prestasi baik dalam bidang olahraga, Kesenian, pendidikan dan lain sebagainya.


"Mari yang berminat mendaftar, mulai sekarang persiapkan seluruh persyaratan serta belajar sungguh-sungguh dengan nilai terbaik, termasuk persiapan fisik sedini munkin untuk berlatih, serta jaga kesehatan dengan baik, Masuk Polri tidak dipungut biaya,” tutup Rizqy. (*/adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media