Batam

Iptu M. Kevin Ramadhan Hadiri Pertemuan Lokmin Lintas Sektor Kecamatan Bengkong

Juliadi | Jumat 24 Nov 2023 11:43 WIB | 455

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kegiata pertemuan lokmin lintas sektor kecamatan Bengkong, Jumat (24/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Waka Polsek Bengkong Polresta Barelang menghadiri pertemuan Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor Kecamatan Bengkong, bertempat di Aula Puskesmas Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan ini dihadiri perwakilan camat Bengkong, Ilyas, S.Ag; Kepala Puskesmas Tanjung Buntung, Pra Reda Gusti, SKM; Waka Polsek Bengkong, Iptu M. Kevin Ramadhan, S.Tr.K, S.I.K., M.Sc., M.Si; Sekretaris Lurah Tanjung Buntung, Dimas; Kabag BPJS Kota Batam, Nining Indira; Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Bripka Ryan Ahmadi; Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut, Bripka Ardianto; Babinsa Kelurahan Bengkong Laut, Serka Efy Johar; Kader Posyandu Kecamatan Bengkong; Kader Desa Siaga Kecamatan Bengkong; perwakilan FK RT/RW Kecamatan Bengkong; perwakilan LPM Se-kecamatan Bengkong dan Personil IK Polsek Bengkong.


Ilyas, S.Ag mengatakan, kegiatan Lokmin ini adalah Lokmin ke 4 yang melibatkan 2 kelurahan yaitu kelurahan Bengkong Laut dan Tanjung Buntung serta lokmin terakhir ditahun 2023.


"Mari kita bekerja sama untuk menuntaskan persoalan dibidang kesehatan yang ada di kelurahan Bengkong Laut dan kelurahan Tanjung Buntung," ungkap Ilyas, Jumat (24/11/2023).


Sementara itu, Kepala Puskesmas Tanjung Buntung, Pra Reda, SKM menambahkan, Selasa-Kamis (28-30/11/2023) akan diadakan penilaian Akreditasi Puskesmas Tanjung Buntung. 


"Kami mohon dukungan dari kita seluruhnya agar puskesmas Tg Buntung bisa mendapat hasil yg terbaik yaitu target kita Paripurna (Terbaik). Puskesmas Tanjung Buntung pada tahun lalu mendapatkan peringkat 3 puskesmas terbaik, ini semua dapat tercapai berkat kerjasama semua pihak. Kalau masyarakat suatu daerah sudah sehat, maka mudah-mudahan semua urusan di wilayah itu akan berjalan dengan baik," pungkas Pra Reda.


Kabag BPJS Kota Batam, Nining Indira juga mengatakan, kanal layanan administrasi kepesertaan, informasi dan pengaduan BPJS dapat dilaksanakan lewat tatap muka dan tanpa tatap muka, dengan tatap muka bisa datang langsung datang ke kantor BPJS, BPJS Keliling dan BPJS Satu.


"Tanpa tatap muka bisa melalui  Call Centre 165, Mobile JKN, Chika, Pandawa, Website BPJS. Kegunaan Kanal Layanan BPJS untuk Cek status kepesertaan BPJS, tunggakan, serta informasi lainnya. Untuk saat ini kartu BPJS sudah tidak dicetak lagi. Namun kita sudah online dengan Disdukcapil, yang mana nantinya kalau mau berobat cukup bawa KTP saja," tutup Nining.


Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Waka Polsek Bengkong, Iptu M. Kevin Ramadhan, S.Tr.K, S.I.K., M.Sc., M.Si mengatakan, Polri khusunya Polsek Bengkong selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media