Batam

Warga Bengkong Keluhkan Sering Terjadi Banjir ke Iptu Doddy Basyir

Juliadi | Jumat 15 Dec 2023 12:06 WIB | 298

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


JUmat Curhat Polsek Bengkong, Jumat (15/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka program Kapolresta Barelang Polda Kepri dan juga merupakan Program Kapolri guna mempererat silaturahmi dengan Masyarakat serta mendengarkan permasalahan-permasalahan terkait Kamtibmas di tengah tengah masyarakat, Polsek Bengkong melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas bertempat di Cafe A2 Kelurahan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong Kota Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H didampingi PS. Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani; PS. Kasium Polsek Bengkong, Bripka Astra Fianda; Kanit Provost Polsek Bengkong, Bripka Yoyok Susana; Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Riyan Ahmadi; Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Indah, Bripka Yarli Harnaidi dan Anggota Intelkam Polsek Bengkong, Bripka Christofel Sianipar, S.H.


 Salah satu warga, Budi menyampaikan, di perumahan Golden Prima masih banyak rumah yang kosong dan ruko di depannya, kalau malam hari sering dibuat tempat nongkong anak remaja. 


"Kami mengharapkan dari Polsek untuk patroli khususnya pada malam hari di daerah Golden Prima untuk menghindari terjadinya pencurian atau kejahatan lainnya," ungkap Budi, Jumat (15/12/2023).


Warga lainnya, Darto juga menyampaikan, curah hujan yang cukup deras di wilayah Bengkong mengakibatkan adanya beberapa rumah dan jalan yg mengalami kebanjiran. 


"Kami juga khawatir dengan cuaca saat ini  kalau nantinya sampai berakibat longsor," ucap Darto.


Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan akan meningkatkan patroli khususnya di malam hari untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. 


"Kami juga menyarankan security perumahan agar lebih sering patroli di perumahan terkhusus rumah yang kosong," ungkap Iptu Doddy.


"Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada sehubungan cuaca ekstrim saat ini. Jikalau ada informasi banjir dan tanah longsor silahkan menghubungi RT/RW dan Kelurahan dan Kami polsek bengkong siap membantu untuk turun ke lapangan untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa. Kami juga menyarankan apabila di sekitar tempat tinggal rawan banjir atau longsor silahkan mengungsi dahulu ke tempat yang lebih aman," tutup Iptu Doddy. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media