Bintan

Tim Pengawasan Operasi Lilin Seligi 2023 Polda Kepri Lakukan Pengawasan di Polres Bintan

Juliadi | Rabu 27 Dec 2023 19:13 WIB | 879

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



MATAKEPRI.COM, BINTAN -- Tim pengawasan Operasi Lilin Seligi 2023 Polda Kepri melakukan Audit pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Bintan, kedatangan Tim disambut langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M didampingi Waka Polres Bintan dan sejumlah Pejabat utama (Pju) Polres Bintan, Rabu (27/12/2023).


Ketua tim Wasops dari Itwasda Polda Kepri yang dipimpin oleh Kombes Pol Eko Budhi P, S.I.K dengan membawa beberapa orang personel sebagai pemeriksa dalam melakukan pengawasan tersebut.


Sebelum sampai di Polres Bintan rombongan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan di Pos Pelayanan Bulang Linggi Tanjung Uban. 


Sewaktu melakukan Audit di Pos Pelayanan Bulang Linggi Tanjung Uban, Tim Wasops didampingi oleh Kabagops Polres Bintan, AKP Monang P. Silalahi, S.H; Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Sugiono; Kasiwas Polres Bintan Iptu T.P. Sipahutar, S.H.


Pada Pos Pelayanan Bulang Linggi Tanjung Uban, Tim Wasops melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesiapan personil, administrasi pos seperti surat perintah, rencana kegiatan, laporan hasil kegiatan, tabulasi kegiatan, SOP pos pelayanan dan buku mutasi.


Setelah melakukan pemeriksaan Tim memberikan pengarahan kepada personel yang melakukan tugas di Pos Pelayanan Bulang Linggi agar memberikan himbauan kamtibmas terhadap penumpang dan awak kapal penyeberangan terkait standarisasi keberangkatan dan transportasi laut, lakukan pengecekan berkala kelayakan life jacket penumpang, barang inventaris negara harus benar-benar dirawat dan dijaga, dan para personil jaga harus tetap menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab.


Setelah Tim Wasops melakukan pemeriksaan di Pos Pelayanan Bulang Linggi, selanjutnya tim melakukan pemeriksaan di Pos Pangamanan Simpang Penaga.


Setelah dari Pos Pengamanan Simpang Penaga Tim Wasops menuju Polres Bintan dan saat tiba di Polres Bintan Tim disambut oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.


Di Polres Bintan tim melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap Kasatgas Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Bintan yang dilaksanakan di Gedung Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan. 


Saat pendalaman Tim didamping oleh Wakapolres Bintan selaku Wakaopres Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H., Karendal Ops AKP Monang P. Silalahi, S.H, Kaanevopsres dan  Kaposko. 


Setelah melakukan pemeriksaan dan pendalaman di Polres Bintan, Tim Wasops menuju melakukan pengecekan ke Pos Pelayanan Pantai Trikora.


Setelah melakukan pemeriksaan pada Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Ketua Tim memberikan petunjuk dan arahan agar petugas jaga di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan agar memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Untuk petugas jaga baik di Pos pelayanan maupun di Pos pengamanan agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, petugas harus selalu mengayomi masyarakat, layani masyarakat dengan humanis,” kata Kombes Pol Eko Budhi P.


Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Wasops di Polres Bintan sehingga personel yang melaksanakan operasi lilin Seligi 2023 dapat melaksanakan tugas sesuai dengan arahan dari Tim.


“Kami mengucapkan terima kasih  dengan kedatangan Tim Wasops Itwasda Polda Kepri di Polres dan telah melakukan pemeriksaan dan pengawasan baik kepada perangkat operasi di Polres Bintan maupun kepada perangkat operasi yang ada di Pos pelayanan dan Pos pengamanan,” kata Riky.


“Seluruh saran dan masukan dari Tim Wasops akan kami laksanakan agar operasi Lilin Seligi 2023 Polres Bintan tercapai tujuannya sesuai dengan rencana Operasi semoga pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Bintan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutup Riky. (Ril)


Redaktur : ZB



Share on Social Media