Batam

Kenal Pamit Pju Polda Kepri, Kapolda Kepri Himbau Personil Bentuk Tim Kerja Solid

Juliadi | Rabu 27 Dec 2023 23:36 WIB | 355

Polda Kepri
TNI/Polri


Acara kenal pamit Pju Polda Kepri, Rabu (27/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam kelanjutan rangkaian acara Serah terima jabatan (Sertijab), dilanjutkan dengan acara Kenal Pamit Karo SDM Polda Kepri, Dir Reskrimsus Polda Kepri dan Dir Resnarkoba Polda Kepri di Polda Kepri, bertempat di Gedung Lancang Kuning, Rabu (27/12/2023). 


Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H menyampaikan bahwa, serah terima jabatan dilakukan sebagai bagian dari upaya penyegaran dan regenerasi dalam institusi Polri melalui sistem tour of duty dan tour of area. 


"Saat ini, kita bersama-sama berada di ruangan ini untuk melaksanakan acara kenal pamit antara pejabat lama dan pejabat baru dari Karo SDM, Dir Resnarkoba, dan Dirreskrimsus Polda Kepulauan Riau," ungkap Yan. 


Acara ini, kata Yan, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pejabat lama serta memberikan pengantar kepada pejabat baru yang akan memulai tugasnya di lingkungan Polda Kepri.


Menurut Yan, regenerasi yang telah dipersiapkan seperti ini merupakan bagian dari siklus berkelanjutan untuk memperkuat eksistensi dan juga sebagai bentuk penghargaan dari organisasi kepada personil Polri yang dianggap mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. 


Oleh karena itu, lanjut Yan, kehadiran pejabat baru di setiap satuan kerja dan bidang harus dianggap sebagai bagian yang tak terpisahkan dan akan memberikan kontribusi positif dalam memantapkan tatanan manajerial sumber daya manusia Polri. 


Lebih lanjut dikatakan Yan, Polda Kepri memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kontribusi yang telah diberikan selama ini yang dimana telah mampu memberikan sumbangan yang signifikan terhadap kemajuan dan peningkatan kualitas kinerja di Polda Kepri secara keseluruhan. 


"Terima kasih atas prestasi yang telah capai selama bertugas di Polda Kepri," ucap Yan. 


Kepada pejabat yang baru, Yan mengucapkan selamat datang di Polda Kepri dan tantangan tugas ke depan akan semakin berat, namun ia yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman, kepemimpinan, motivasi, dan dedikasi tinggi yang dimiliki. 


Yan berharap agar muncul inovasi dan terobosan kreatif  yang dapat dirasakan oleh institusi ini dan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau, pada khususnya. 


"Segera menyesuaikan diri dan mengenal ruang lingkup di tempat yang baru,” ujar Yan. 


“Terakhir, Saya juga menghimbau kepada seluruh personil Polda Kepri untuk menjaga kondusifitas keamanan di tempat tinggal kita, terutama berkaitan dengan rangkaian tahapan pemilu 2024. Mari kita tidak mudah terpecah belah atau terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan isu-isu, baik melalui media sosial maupun media elektronik. Tingkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, dan bersama-sama kita berkomitmen untuk membentuk tim kerja yang solid dan membangun kerja sama yang baik dalam memperkuat Polda Kepri. Ini adalah langkah penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu, serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan institusi,” tutup Yan. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media