Batam, News, Kepri

Satu Anggota Humas Polresta Barelang Naik Pangkat Satu Tingkat, Ini Pesan AKP Tigor Sidabariba

Egi | Minggu 31 Dec 2023 16:10 WIB | 500

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Polisi Wanita
Pangkat


Brigpol Yuvita Ika Putri yang berfoto berdampingan dengan Polwan Satlantas Polresta Barelang ( foto:ist)


Matakepri.com Batam - Satu anggota Bidang Humas Polresta Barelang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi Periode 1 Januari 2024. Kenaikan pangkat ini secara resmi ditandai dengan upacara laporan kenaikan pangkat personil Polresta Barelang, Minggu (31/12/2023) pagi di lapangan Mapolresta Barelang.


Dalam upacara kenaikan pangkat, satu diantaranya anggota Humas Polresta Barelang yang semula berpangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) naik pangkat menjadi Brigadir Polisi (Brigpol).


Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba mengungkapkan, dilingkungan Polresta Barelang ada puluhan personil yang naik pangkat. Satu diantaranya Polisi Wanita (Polwan) Humas Polresta Barelang.


"Di bidang Humas Polresta Barelang sendiri, ada satu anggota yang naik pangkat yaitu Brigpol Yuvita Ika Putri," kata Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba.


Lanjutnya, kenaikan pangkat adalah amanah, semakin tinggi pangkat semakin berat juga tanggungjawab tugas yang diemban.


"Kenaikan pangkat ini bukanlah secara instan. Ada prestasi dan penilaian yang harus dicapai anggota agar bisa naik pangkat. Selain itu, kenaikan pangkat juga berdasar penilaian pimpinan," ungkapnya.


Kasi Humas Polresta Barelang juga mengucapkan selamat kepada Brigpol Yuvita Ika Putri atas kenaikan pangkat satu tingkat dari Briptu ke pangkat Brigpol.


"Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada Brigpol Yuvita Ika Putri, semoga dapat lebih meningkatkan semangat kerja dan menjadi contoh yang baik bagi rekan-rekan lainnya," ungkapnya.


Secara khusus ia juga berpesan kepada anggotanya agar fokus bekerja di Bidang Kehumasan. 


"Jangan berpikir bekerja “nyabang” di satuan lain. Hati, pikiran, perasaan kita harus fokus sebagai Humas Polri," pesannya (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media