Bintan

Pantau Malam Tahun Baru, Kapolres Bintan Meeting Zoom Bersama Kapolri dan Panglima TNI

Juliadi | Senin 01 Jan 2024 13:10 WIB | 623

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BINTAN -- Menyambut malam pergantian tahun dari tahun 2023 ke 2024 sebagian besar masyarakat di kabupaten Bintan merayakan dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya di wilayah Wisata Lagoi yang melakukan penyambutan tahun 2024 dengan menyalakan kembang Api, Senin (1/1/2024).


Ribuan masyarakat memadati lokasi penyambutan datangnya malam tahun 2024 di Plaza Lagoi Bay yang menampilkan grup musik yang menghibur pengunjung sambil menunggu datangnya tahun 2024.


Selain di Plaza Lagoy Bay, sejumlah resort yang ada di kawasan wisata lagoi juga melakukan acara penyambutan malam tahun 2024 yang menggelar berbagai macam kegiatan yang sama.


Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan, sejumlah tempat yang melakukan kegiatan penyambutan malam tahun baru 2024 dilakukan pengamanan dan pemantauan oleh personel gabungan dari Polres Bintan, personel Polsek, TNI dan instansi terkait. Juga sejumlah organisasi seperti Senkom, pramuka dan lainnya ikut berpartisipasi melakukan pengamanan.


“Sejumlah lokasi yang digunakan masyarakat untuk menyambut malam tahun baru 2024 kita lakukan pengamanan dan pemantauan oleh personel gabungan dari Polri, TNI dan instansi tekait, bahkan sejumlah organisasi juga ikut bergabung dalam pengamanan,” ujar Riky. 


Riky juga menyampaikan, pengamanan yang dilakukan dengan menempatkan beberapa personel gabungan di tempat tersebut, juga dilakukan pemantauan dengan melakukan patroli di sejumlah tempat yang digunakan masyarakat melakukan acara penyambutan malam tahun 2024.


Kapolres Bintan bersama dengan Dandim 0315 Tanjungpinang, Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., M.I.P; Dansatrad 213 TPI diwakili Letda Kal William, Perwakilan Kejari Bintan, Kepala BPBD Kabupaten Bintan, Kadis Pariwisata Kabupaten dan Pejabat Utama Polres Bintan berada di Plaza Lagoy Bay melaksanakan zoom Meeting yang dipimpin oleh Kapolri dan Panglima TNI yang memantau kegiatan masyarakat secara langsung menyambut tahun 2024. 


Terpantau saat penyambutan malam tahun baru 2024 selain dari daerah kawasan wisata Lagoy, masyarakat juga melakukan penyambutan malam tahun 2024 di wilayah Polsek Gunung Kijang yaitu Bintan Agro Bintan Agro Beach & Resort, Bintan Pearl Beach Resort,  Madu Tiga Beach Resort, One Of Kind Hotel.


Untuk wilayah Polsek Bintan Timur lokasi yang digunakan masyarakat penyambutan malam tahun baru 2024 yaitu di Taman Kota Kijang dan Akau / Pujasera Taman Kota Kijang.


Personel yang melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan masyarakat menyambut tahun baru 2024 hingga pukul 03.00 Wib atau setelah dipastikan seluruh kegiatan masyarakat penyambutan tahun baru 2024 dianggap selesai dan masyarakat sudah membubarkan diri.


“Untuk personel yang melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan masyarakat menyambut malam pergantian tahun dari 2023 ke tahun 2024 sekitar 520 personel gabungan dari Polri, TNI dan llainnya," ungkap Riky. 


“Alhamdulillah, seluruh kegiatan masyarakat yang menyambut malam pergantian tahun di kabupaten Bintan berjalan dengan dengan aman dan kondusif, tidak ada terjadi kejahatan dan tidak ada laporan kejahatan yang masuk ke kami,” sambungnya.


“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh personel yang telah melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan masyarakat menyambut malam pergantian tahun, saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada personel yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab," pungkas Riky. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media