Batam

Dengarkan Aspirasi Warga Pulau Buluh, Polsek Bulang Laksanakan Minggu Kasih

Juliadi | Minggu 21 Jan 2024 12:21 WIB | 221

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Personil Polsek Bulang mendengarkan aspirasi masyarakat Pulau Buluh, Minggu (21/1/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka program prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan) dan mendengarkan keluhan masyarakat, Polsek Bulang Polresta Barelang Polda Kepri melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas bersama warga Pulau Buluh, bertempat di Warung Aling Pulau Buluh RT/RW. 05/02 Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (21/1/2024). 


Minggu Kasih ini dipimpin Ps Kanit Binmas Polsek Bulang, Aiptu Lubnan didampingi Bhabinkamtibmas Pulau Buluh Polsek Bulang, Aipda Eko Pujianto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pantai Gelam Polsek Bulang, Bripka Riko Nopiando. 


Dalam sambutan, Kapolsek Bulang melalui Ps Kanit Binmas Polsek Bulang, Aiptu Lubnan menyampaikan, tujuan kegiatan ini (Minggu Kasih) adalah untuk mendengarkan keluhan atau curahan hati masyarakat Kelurahan Pulau Buluh KecamatannBulang terhadap pelayanan Polsek Bulang serta menciptakan komunikasi dan silahturahmi yang baik antara warga dengan kami dari Polsek Bulang.


"Dengan terciptanya komunikasi yang baik tentu kami berharap ada informasi - informasi yang terjalin diantara kita," ungkap Lubnan. 


Sementara itu, Ketua RT 5, Muhammad, ucapan terimakasih telah berkunjung ke Pulau Buluh. 


"Ada warga saya sering bertanya pak, apakah pendaftaran menjadi anggota Polri dikenakan biaya adminitrasi pak," ujarnya. 

 

Menanggapi hal tersebut, Aiptu Lubnan menyampaikan, agar masyarakat Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang yang lain agar mempersiapkan Putra Putri kebanggannya apabila ingin menjadi Anggota Polri, untuk informasi terkait Penerimaan Calon Anggota Polri melalui Website Polri : 

https://www.penerimaan.polri.go.id.


"Masuk Polisi Gratis Pak RT tidak dipungut biaya apapun, bagi masyarakat Kecamatan Bulang yang ingin mendaftarkan Putra Putrinya demikian Pak RT, tolong disebarkan ke warganya pak," tutup Lubnan. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bulang. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Adyanto. 


Lanjut disampaikan Iptu Adyanto, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media