Batam

Kapolsek Sagulung hadiri Rapat Penanganan Buaya Yang Muncul di Saluran Air

Juliadi | Selasa 23 Jan 2024 15:41 WIB | 310

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


rapat penanganan buaya yang muncul di Saluran air, Selasa (23/1/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H menghadiri rapat penanganan buaya yang muncul di Saluran air antar perumahan MKP dan Sagulung Raya Kelurahan Sungang Langkai Kecamatan Sagulung Kota Batam, Kepulauan Riau, bertempat di Kantor Camat Sagulung, Selasa (23/1/2024). 


Dalam sambutannya, Camat Sagulung, M. Hafiz mengatakan, pertemuan ini untuk menindak lanjuti terkait penanganan buaya yang meresahkan masyarakat diperlukan penanganan dalam jangka pendek dan jangka panjang agar tidak meresahkan warga apalagi menimbulkan korban . 


Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan, S.H menyampaikan, dalam penanganan ini perlu ditindak lanjuti secepat mungkin agar tidak memakan korban dan jika di butuhkan Polsek Sagulung siap membackup dalam bentuk tenaga dan bentuk lain sehingga warga bisa nyaman yang berada di seputaran sungai tersebut. 


"Jika Perlu dibutuhkan, kami siap membantu dalam bentuk tenaga," ucap Iptu Donald. 


Dari hasil dari rapat, lanjut Iptu Donald, agar BKSA untuk melakukan tindakan pengamanan buaya tersebut, pihak BKSA akan melakukan peninjauan terhadap sarang dari buaya tersebut dan melakukan tindakan pengamanan agar tidak terjadi korban terhadap masyarakat. 


"RT RW agar mengimbau ke masyarakat agar tidak beraktifitas di seputaran buaya berada dan untuk nelayan berhati hati untuk beraktifitas sehari hari. Masyarakat agar bersabar dalam penanganan BKSA nanti dari BKSA akan menginformasikan," pungkas Iptu Donald. (*/Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media