Batam

Jumat Curhat Polsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu

Juliadi | Jumat 02 Feb 2024 12:14 WIB | 340

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Ps Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani bersama Personil dan warga Tanjung Buntung, Jumat (2/2/2024)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna mendengarkan kelurahan dan aspirasi warga Tanjung Buntung, Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar Polresta Barelang Polda Kepri kembali melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di Cafe A2 Kelurahan Tg. Buntung Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau. 


Kegiatan ini dipimpin Ps Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Riyan Ahmadi; Ps Kasium Polsek Bengkong, Bripka Astra Fianda; Ps Ka SPKT Polsek Bengkong,.Bripka Efan Sugesti, S.H;  Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Indah, Bripka Yarli Harnaidi dan Anggota Intelkam Polsek Bengkong, Bripka Christofel Sianipar, S.H.


Warga RT/RW. 01/16 Kelurahan Tanjung Buntung, Kasim menyampaikan, bagaimana waktu setempat berpengaruh terhadap pengambilan keputusan dalam suatu pemilu. 

 

Menanggapi hal tersebut, Ps Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani mengatakan, waktu setempat berpengaruh besar terhadap pengambilan keputusan dalam suatu pemilu. Pada saat-saat tertentu, seperti pagi hari sebelum orang-orang pergi bekerja atau malam hari setelah pulang kerja, orang-orang cenderung memiliki waktu dan energi yang berbeda untuk memikirkan dan mempertimbangkan pilihan politik mereka. 


Selain itu, kata Erwin, faktor cuaca juga dapat memengaruhi partisipasi pemilih. Misalnya, cuaca buruk pada hari pemilu dapat membuat orang malas untuk keluar rumah dan mencoblos. Selain itu, lanjut Erwin, waktu setempat juga dapat memengaruhi jumlah partisipasi pemilih. Pada jam-jam sibuk, seperti jam makan siang, pemilih mungkin tidak memiliki waktu luang untuk pergi ke tempat pemungutan suara. Sedangkan pada waktu-waktu tertentu, seperti akhir pekan atau hari libur nasional, orang cenderung memiliki lebih banyak waktu untuk memilih. 


Terpisah, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, Polsek Bengkong akan terus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan patroli di seputaran Wilayah hukum Polsek Bengkong terutama pada malam hari untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak pidana.


"Saat ini adalah tahun politik, mari kita semua sama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Bengkong ini agar tetap kondusif. Kepada bapak ibu semua, apabila ada menemukan atau informasi penting terkait masalah sitkamtibmas di wilayahnya, hendaknya bisa menghubungi RT/RW setempat dan kepada kami Polsek Bengkong," pungkas Iptu Doddy. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media