Batam, Ekonomi

Rudi Optimistis, 2024 Pertumbuhan Ekonomi Batam Tumbuh Lebih dari 7 Persen

Juliadi | Senin 19 Feb 2024 21:21 WIB | 479

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
PAD/APBD/APBN/Pajak
Wali Kota/Wakil Wali Kota
BP Batam
Investasi
Ekonomi & Bisnis


Kepala Badan Pengusahaan Batam yang juga menjabat Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Senin (19/2/2024)


Matakepri.com, Batam -- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus menjabat Walikota Batam, H. Muhammad Rudi memprediksi pertumbuhan ekonomi Batam akan tumbuh lebih dari 7 persen pada tahun 2024.


Optimisme Rudi tersebut beralasan. Mengingat, total realisasi investasi Kota Batam meningkat 18 persen sepanjang tahun 2023 lalu.


Dimana, jumlah investasi secara keseluruhan, baik Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), berjumlah Rp 15,62 triliun.


Rudi meyakini, peningkatan nilai investasi tersebut akan mempengaruhi ekonomi daerah untuk tumbuh signifikan ke depannya.


"Investasi yang ada akan menggerakkan ekonomi Batam. Saya yakin dan percaya, angka pertumbuhan ekonomi kita akan tumbuh lebih baik," ujarnya, Senin (19/2/2024).


Rudi berharap, kenaikan nilai investasi tersebut mendapat perhatian seluruh pihak. Baik dari pemerintah, swasta, dan seluruh elemen masyarakat.


Ketiga unsur itu, kata Rudi, menjadi faktor penting dalam mendukung iklim investasi di Batam.


Sehingga, investor pun merasa lebih nyaman dalam menanamkan modalnya di Batam.


"Selain letak Batam yang strategis, kita juga harus mendukung investasi dengan menjaga situasi kondusif kota ini. Tetap jaga kekompakan agar semuanya berjalan maksimal," pungkasnya. 


Redaktur : ZB



Share on Social Media