Batam, Kesehatan

Hadiri Pelantikan IDI Kepri, Rudi: Peranan Dokter Berikan Pengaruh Besar Terhadap Pembangunan

Juliadi | Rabu 28 Feb 2024 11:09 WIB | 442

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Dokter
Kesehatan
BP Batam
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Kepala BP Batam/Walikota Batam, H. Muhammad Rudi bersama pengurus IDI, Minggu (25/2/2024)


Matakepri.com, Batam --Peranan dari para dokter diharapkan terus memberikan pengaruh besar terhadap pembangunan nasional dan daerah. Khususnya pembangunan di bidang kesehatan, agar Kota Batam bisa terus maju dan masyarakat dapat hidup sehat dan sejahtera.


Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Walikota Batam, H. Muhammad Rudi saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kepulauan Riau (Kepri) masa bakti 2023-2026 di Hotel Harris Batam Centre, Minggu (25/2/2024).


Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pelantikan IDI Natuna masa bakti 2022-2025 dan Junior Doctors Network Indonesia (JDN) IDI Chapter Kepulauan Riau masa bakti 2023-2025.


Dalam sambutannya, Rudi mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran IDI yang baru dilantik. Dengan harapan, kedepannya akan semakin terjalinnya kerjasama dengan peningkatan kolaborasi dan sinergitas bersama BP Batam dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.


"Tahniah kepada IDI Wilayah Kepulauan Riau, IDI Kabupaten Natuna dan JDN Kepri yang baru saja dilantik. Semoga kedepannya selalu terjalin kolaborasi dan sinergi bersama pemerintah," ucap Rudi.


Lanjut Rudi, Pengembangan infrastruktur di Batam yang dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir telah memantik pertumbuhan ekonomi yang sudah mencapai hampir 7 pesen. 


Sering mengembangkan sektor lain, Rudi juga berharap sektor kesehatan terus berkembang dengan meningkatkan SDM seiring dengan perkembangan teknologi.


Sehingga ditargetkan Batam kota baru yang modern pada 2029 nanti, Batam sudah sangat maju dari berbagai sektor. 


"Jika seluruh sektor maju, salah satunya sektor kesehatan. Maka ini akan mengundang orang untuk datang kesini. Para investor tidak akan takut menetap di Kota Batam karena fasilitas kesehatannya sudah menyamai dengan negara-negara lain," imbuhnya. 


Pelantikan Pengurus IDI Wilayah Kepulauan Riau berjalan dengan baik. Pengurus yang diketuai dr. Yanuarman, SpOG. dilantik oleh Ketua Pengurus Besar IDI Pusat dr. M. Adip Humaidi.


dr. Yanuarman, SpOG. menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Muhammad Rudi. Baik itu sebagai Kepala BP Batam maupun Walikota Batam.


dr. Yanuarman mengatakan, tugas penting IDI saat ini adalah menyukseskan program prioritas nasional yang juga menjadi prioritas daerah. Yakni, program penurunan prevalensi stunting, termasuk meningkatkan kesehatan reproduksi ibu, anak, dan remaja, perbaikan gizi masyarakat, peningkatan pencegahan pengendalian penyakit, dan membudayakan germas.


Sebab, katanya, seluruh program terebut memiliki tujuan yang sama, yakni agar terbangunnya masyarakat serta keluarga yang sehat dan sejahtera. Serta terbangunnya generasi masa depan Provinsi Kepri yang unggul, berdaya saing, dan berkualitas. 


Redaktur : ZB



Share on Social Media