Batam

Respon Cepat Keadaan Darurat, Polsek Sekupang Datangi TKP Kebakaran

Juliadi | Kamis 14 Mar 2024 23:15 WIB | 244

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Kebakaran


Personil Polsek Sekupang mendatangi TKP kebakaran, Kamis (14/3/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Telah terjadi peristiwa kebakaran sebuah Ruko dugaan awal karena konsleting listrik, dengan respon cepat Personil gabungan Polsek Sekupang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran yang bertempat di ruko Tiban Harapan Indah Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang Kota Batam, Kamis (14/3/2024).


Dalam Keterangan Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP M. Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa berdasarkan hasil pengecekan anggotanya, bahwa kebakaran tersebut muncul dari ruangan pemilik rumah yang berada di lantai dua. 


"Adapun yang menjadi penyebab kebakaran tersebut, menurut penghuni ruko saudari Telly Matelda, diperkirakan berawal dari hubungan arus pendek listrik dalam ruangan hingga menimbulkan api dan menebar keseluruh ruangan," ungkap Rizqy. 


Akibatnya, lanjut Rizqy, satu Lemari, AC dan TV yang berada di ruangan tersebut terbakar dan korban yang saat berada di lokasi mengalami luka ringan dalam peristiwa kebakaran tersebut.


Dikatakan Rizqy, Personil Polsek Sekupang yang langsung melakukan koordinasi dengan Kantor Pemadam kebakaran langsung melakukan pertolongan bersama warga akhirnya berhasil dipadamkan.


"Setelah tiba dilokasi kami pun mengambil langkah-langkah Kepolisian yang dilakukan mengamankan TKP, melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi serta berkoordinasi dengan Unit Identifikasi untuk proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media