Anambas

TMMD ke 115 di Kabupaten Kepulauan Anambas Secara Resmi Ditutup oleh Danrem 033/WP

Juliadi | Rabu 09 Nov 2022 15:34 WIB | 688

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Komandan Komando resor militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) memimpin upacara penutupan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, bertempat di lapangan sepak bola Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (9/11/2022).


Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc selaku Inspeksi upacara (Irup) membacakan amanat Panglima Komando daerah militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) pada upacara penutupan TMMD ke 115 kabupaten Keputusan Anambas Kodim 0318/ Natuna.


"Kita ketahui bahwa TMMD merupakan Bagian dari Operasi Bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu pemerintah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.


"TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, yang selalu bekerjasama bahu membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan istilah "gotong royong" ini sejalan dengan tema kita kali ini "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI," sambungnya.


Lebih lanjut Danrem 033/WP membacakan amanatnya pada kesempatan yang sangat baik ini, Pangdam I/BB sekaligus sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD mengucapkan terimakasih kepada Dansatgas TMMD 115 TA. 2022 yaitu Dandim 0208/Asahan, Dandim 0210/Tapanuli Utara, Dandim 0313/Kampar, Dandim 0308/Kampar, Dandim 0318/Natuna. 


"Kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasinya kepada Bupati Asahan, Bupati Samosir, Bupati Pelalawang, Bupati Padang Pariaman, Bupati Pesisir Selatan, Bupati Anambas serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke 115 dengan aman, lancar serta sesuai rencana," tuturnya.


Adapun sasaran TMMD ke 115 yang sudah kita selesaikan antara lain sasaran fisik, hasil yang telah dibangun senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati masyarakat dalam waktu yang cukup lama.


Disamping itu juga telah menyelesaikan sasaran Non Fisik berupa penyuluhan tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yg kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.


Diakhir Amanatnya komandan Korem 033/WP menyampaikan pesan Pangdam I/ BB 

Pelihara semangat kebangsaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royang serta kepercayaan diri dalam kehidupan agar kemanunggalan TNI-Rakyat selalu terjaga.


Dalam upacara penutupan TMMD turut hadir Danrem 033/WP,  Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc; Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH; Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, diwakili Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Syamsir Umri; Kasiter Kasrem 033/WP, Letkol Czi Adang Purnama; Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng, S.Sos; Danlanal Tarempa, diwakili Pjs. Palaksa Lanal Tarempa, Kapten Laut (S) Sugianto; Pabungdim 0318/Natuna, Mayor Arh T.H. Prabowo; Danlanudal Matak, Mayor Laut (P) Goengong; Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy H. Harahap; Kapos SAR Tarempa, Dwiyanto dan SKPD Pemda Kabupaten Kepulayan Anambas serta Perangkat Desa Tiangau dan masyarakat Desa Tiangau. (***)



Share on Social Media