Karimun

Bupati Karimun Tinjau Korban Kebakaran di Sei Lakam Barat Karimun

Maman | Minggu 05 Nov 2017 13:53 WIB | 2946



BUPATI KARIMUN : Bupati Karimun H Aunur Rafiq S.Sos M.Si kunjungi korban dan tinjau lokasi puluhan rumah warga, Minggu (


MATAKEPRI.COM, Karimun - Bupati Karimun H Aunur Rafiq S.Sos M.Si didampingi Camat Karimun Arvan dan Lurah Sei Lakam Barat, Digahayu Nur mengunjungi dan meninjau warga korban kebakaran puluhan rumah warga yang terjadi pada Sabtu (4/11/2017) dini hari,  di Gang Perdamaian RT.01 RW.02 Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun, Minggu (5/11/2017) pagi.

Dalam kunjungan itu, Bupati Karimun menyampaikan bahwa peristiwa yang terjadi di pemukiman padat penduduk itu, belum diketahui penyebabnya dan masih tahap penyelidikan pihak kepolisian. Namun,  Pemkab Karimun telah mengambil langkah-langkah dengan membangun tenda-tenda darurat dan dapur umum yang bekerjasama dengan Tagana serta pihak lainnya.

"Berdasarkan data yang kita terima, ada sekitar 27 KK dengan jumlah 109 jiwa yang rumahnya terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujarnya.

Ditambahkan, selain membangun tenda darurat, pihaknya juga membangun posko-posko bantuan bagi masyarakat yang ingin membantu para korban kebakaran. Karena, para warga yang mengalami musibah itu, sudah tidak memiliki pakaian maupun harta benda lainya karena semuanya ikut terbakar dalam kejadian itu.

"Untuk sementara, para korban kebakaran diungsikan di Masjid Al-Furqan di daerah setempat dan untuk semua biaya masalah kesehatan dan tempat tinggal korban kebakaran, akan ditanggung oleh Pemkab Karimun," jelasnya. (Hasian). 



Share on Social Media