Batam, News, Kepri

Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti Mendukung Kegiatan Anti Narkoba

Egi | Kamis 18 Jul 2019 20:57 WIB | 202

Seremonial
Lingkungan Hidup


Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti, Ranting Muka Kuning, Cabang Batam peragakan silat (Foto:Egi/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM- Bahayanya menggunakan narkoba, Zaenuri selaku pelatih Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti mendukung kegiatan BNN Kepri untuk membasmi pemakai narkoba yang bisa merusak masa depan.(18/7)

Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti, Ranting Muka Kuning, Cabang Batam, ikut mendukung kegiatan Anti Narkoba yang di selenggarakan oleh BNN Kepri dan Pengelola Kawasan Industri Batamindo. 

"Kegiatan ini bertujuan agar para pekerja yang tinggal di Dormitori Kawasan ini sadar akan bahaya narkoba yang bisa merusak masa depan diri sendiri dan bangsa Indonesia," Ucap zaenuri.

Dalam memberikan dukungannya, pelatih IKSPI Kera Sakti Ranting Muka kuning mempertujukan peragaan silat yang di latih selama ini.

"Peragaan silat tadi namanya Jurus kera sakti geijen (jurus pembuka) dan cikung (jurus olah pernafasan),"tuturnya.

Serta melakukan demonstrasi membengkokan besi sepanjang 2(dua) meter menggunakan tenggorokan dan mengangkat beban dengan selembaran koran.

Dalam kegiatan ini juga turut serta beberapa perguruan silat dan seni bela diri lain nya, seperti Perguruan Silat Setia Hati, Pagar Nusa dan Tarung Derajat, harapan dari adanya pertunjukan yang di tampilkan ini, para pekerja dapat antusias untuk memanfaatkan waktu luangnya dengan kegiatan positif sehingga lebih bermanfaat sekaligus melestarikan seni bela diri asli Indonesia ini.(EAG)