Batam, News, Pendidikan

Babinsa 01 Sei Jodoh Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa/Siswi SMK HMS

Juliadi | Senin 16 Sep 2019 12:07 WIB | 356

Korem
Pencerahan
Babinsa
Kodim
TNI
Koramil
Siswa / pelajar
Angkatan Darat


Babinsa 01 Sei Jodoh Serda Yose Adha, berikan materi Wasbang, Senin (16/9/2019). Foto : Istimewah/ MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Selesai melaksanakan Upacara bendera di SMK Multi High School (MHS) Babinsa 01 Sei Jodoh berikan materi materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Kepada Siswa/Siswi SMK MHS, Senin (16/9/2019) pukul 07.45 WIB hingga pukul 09.30 WIB di Jalan Kuda Laut, Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. 


Wasbang ini, turut dihadiri Babinsa 01 Sei Jodoh, Serda Yose Adha, Guru Olah Raga SMK MHS, Arman., Spd dan diikuti sekitar 55 Siswa/siswi SMK MHS kelas X dan XI. 


Dikatakan Serda Yose Adha, tema materi Wasbang ini " Indonesia Tanah Air Pusaka". 


Serda Yose Adha, menyampaikan bahwa ada beberapa hal mengenai Rasisme yang dan Radikalisme yang dapat menyebabkan perpecahan  dan merusak kesatuan bangsa. 


Serda Yose Adha, berharap supaya para Siswa/siswi dapat mengerti akan bahaya dari Rasisme dan Radikalisme ini, serta para Siswa/siswi lebih cinta akan Tanah Air sehingga paham - paham yang dapat merusak keutuhan NKRI tidak dapat merasuki para generasi - generasi muda negara. 


"Dalam ideologi negara kita, sudah tertanam apa itu kesatuan dan cinta tanah air dilambangkan dengan Bhineka Tunggal Ika serta sudah di atur bagaimana menjadi bernegara yang baik dalam UUD 1945 sehingga kita tidak perlu ragu untuk mencintai dan menjaga keutuhan NKRI, "tutup Serda Yose Adha. (*/Adi)