Batam, News

Kodim 0316/Batam Gelar Binter Terpadu TA 2019 Di Bengkong

Juliadi | Selasa 12 Nov 2019 13:42 WIB | 246

Korem
Pencerahan
Kodim
TNI
Siswa / pelajar
Angkatan Laut
Angkatan Udara
Angkatan Darat


Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Selasa (12/11/2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, Batam - Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam menggelar kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu tahun anggaran (TA) 2019 bertempat di Gedung Golden Prawn, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Selasa (12/11/2019).


Binter Terpadu TA 2019 ini dengan tema "Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh".


Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Ahmad Daud Harahap, menyampaikan bahwa Kodim se-Indonesia menggelar kegiatan Binter.


"Hari ini kita akan mendapatkan pencerahan transfer spirit, transfer semangat untuk kita seluruh aparat pemerintahan, aparat Tokoh Agama, Tokoh Adat yang ada di seluruh Kota Batam ini untuk semangat lagi untuk membangun Kota Batam, "ujar Daud.


Daud, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini juga akan ada pencerahan dari Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) supaya terciptanya Kota Batam lebih aman, nyaman dan tentunya dapat mendukung semua kebijakan pemerintah yang khususnya di Kota Batam.


"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, sehingga terlaksana dengan baik, kita niatkan pertemuan ini sebagai ladang ibadah, sebagai ladang kita menimbah ilmu, sehingga terciptanya sinergitas kita di Kota Batam ini, "tutup Daud.


Dalam kegiatan ini turut hadir Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, Wakil Walikota H. Amsakar Achmad, Komandan Polisi Militer 1/6 Batam Mayor CPM Joao Cesar Dacosta Corte Real, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan., SH., MH, Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Urip Widodo, perwakilan Kapolresta Barelang, perwakilan Kejaksaan Negeri Batam, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kepala Bea Cukai, Perwakilan Imigrasi Kelas I TPI Batam, Tokoh Agama,  Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan masyarakat Kota Batam serta para Pelajar Se-Kota Batam. (Adi)