Batam, News, Kepri

Mayat Dody Ditemukan Mengapung Oleh Nelayan

Egi | Rabu 13 Nov 2019 14:17 WIB | 329

Polresta Barelang
Polda Kepri
Tenggelam
Tewas
Rumah Sakit


Dody Kurniawan ditemukan mengapung di laut Hotel Pura Jaya Nongsa (Foto:ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Dody Kurniawan (21) yang merupakan Staff Room Boy Batam View Beach Resort ditemukan meninggal dunia dalam keadaan mengapung di laut Hotel Pura Jaya kel. Sambau kec. Nongsa pada Rabu (13/11) pukul 07.00 wib.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) kelas A Tanjungpinang Mu'min Maulana melalui Kasi Operasi Basarnas Eko Supriyanto mengatakan, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak 1 NM dari LKK.



"Selanjutnya, saat ini korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Kepri,"ucap Eko pada Rabu (13/11).



Tim SAR Gabungan, sambung Eko, selanjutnya melaksanakan briefing dan untuk seluruh unsur kembali ke pangkalan masing-masing.


"Dengan telah ditemukannya korban, Operasi SAR dinyatakan selesai selanjutnya diusulkan untuk di tutup,"ujarnya.

 

Diberitakan sebelumnya korban hilang pada hari Senin 11 November 2019 sekira antara pukul 10.00 wib sd 17.00 wib yang diduga tenggelam di Pelantaran Restoran Kelong Batam View Resort.


Kapolsek Nongsa AKP. Moch Dwi Ramadhanto, S.H., S.I.K mengatakan korban ditemukan oleh dua orang nelayan yang hendak berangkat dari Pantai Bakau Serip menuju kelaut menggunakan pompong hendak mengangkat hasil tangkapan ikan.


"Melihat mayat mengapung kemudian saksi menghubungi Brigadir Ridwansyah. Sekira pukul 07.10 wib saya dan personil Polsek Nongsa tiba dilokasi,"ucap Kapolsek Nongsa AKP. Moch Dwi Ramadhanto via whatsApp.


"Kemudian dengan menggunakan motor laut dan perahu karet Basarnas Kapolsek Nongsa, Wakasat Reskrim, dan Kanit Identifikasi beserta anggota mengevakuasi mayat,"sambungnya.


Kondisi mayat ditemukan menggunakan kaos biru tangan panjang bertuliskan River Jex dan menggunakan celana panjang warna hitam dalam kondisi kembung dan muka rusak.


"Jajaran Polsek Nongsa serta anggota Inafis Polresta Barelang, dibantu Polairud dan Basarnas serta nelayan melakukan evakuasi mayat korban dari laut untuk di bawa ke RS Bhayangkara guna dilakukan visum,"tuturnya.


Mayat Dody Kurniawan akan di kembalikan kepada keluarga apabila sudah selesai dilaksanakannya visum di RS Bhayangkara Polda Kepri.(EAG)