Batam, News

Peduli Penghijauan, Jajaran Polresta Barelang Gelar Jom Kite Tanam Pohon

Egi | Jumat 10 Jan 2020 15:55 WIB | 1807

Polres/Ta dan Polsek
Lingkungan Hidup


Kapolresta Barelang foto bersama saat kegiatan pelaksanaan tanam pohon bersama (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Jajaran Polresta Barelang melaksanakan kegiatan penanaman pohon dengan tema Jom Kite Tanam Pohon pada Jum'at (10/01/2020).


Kegiatan ini sebagai implementasi kebijakan Kapolri Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon. Jom Kite Tanam Pohon adalah himbauan untuk mengajak seluruh masyarakat agar perduli lingkungan dan melakukan penghijauan.


Kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Indonesia.


Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Barelang Kombes Pol Prasetyo Rahmad Purboyo bersama Forkopimda TK 2 Kota Batam dan stake holder mengatakan penanaman pohon ini di lokasi seluas 2 ha, sekitar Lapangan tembak Polresta Barelang.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan bersama yang digagas oleh Bapak Kapolri di moment yang pas yaitu Hari Lingkungan Hidup Indonesia tepatnya pada hari ini,"ucap Kapolresta Barelang.


Diharapkan dengan kegiatan ini semakin menyadarkan kita pentingnya menjaga alam dengan baik, salah satunya dengan menanam pohon atau reboisasi


"Tanpa itu, maka pemanasan global yang menyebabkan perubahan iklim akan semakin mendekatkan kita dengan bencana alam dan kegagalan panen yang berimplikasi kepada kurangnya ketersediaan bahan pangan dalam menunjang kehidupan kita,"ungkapnya.


Dalam kegiatan tersebut lahan seluas 2 ha di tanami serentak sebanyak 414 batang pohon. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon mangga, pohon matoa, pohon jambu, pohon kelengkeng dan lain lain.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Ketua atau wakil Ketua Cabang  Bhayangkari Kota Barelang, Mewakili Walikota Batam Kepala Satpol PP Kota Batam, Dandim 0316  Batam, Danlanal Batam, Mewakili Danyon Raider 136 Batam, Mewakili Danyon Marinir SBY Batam, Perwakilan Camat Bengkong oleh Sekcam beserta 15 anggotanya, Perwakilan ormas dan LSM sekota Batam, PJU Polresta Barelang, Personel Polresta Barelang,  Pengurus Bhayangkari Cab. Kota Barelang, Anak -anak TK dan Peleton Pramuka.(egi)




Share on Social Media