Batam, News, Kepri

Baru 10 Kampong Tangguh, Kapolda Kepri Berharap Bisa Bentuk Kampong Lainnya di Kepri

Egi | Jumat 26 Jun 2020 14:41 WIB | 1918

Polda Kepri
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Foto bersama Kampong tangguh di perumahan Marbella Residence (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolda Kepri hadiri pembentukan Kampong Tangguh New Normal di Wilayah Hukum Polda Kepri di Perumahan Marbella Residence RW 039 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.


Pencanangan Kampong Tangguh Nusantara dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, Plt Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, Danrem 033/WP, Wakapolda Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Pejabat utama Polda Kepri, Dandim 0316 Batam, dan Stakeholder terkait.


Sebanyak 10 lokasi Kampong Tangguh Nusantara yang telah terbentuk di Wilayah Provinsi Kepri sampai dengan saat ini, 4 lokasi ada di Kota Batam, lainnya berada di Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga, Natuna dan Anambas


Dengan memenuhi empat kriteria antara lain tangguh kesehatan jasmani dan rohani, tangguh sosial ekonomi dan kemasyarakatan, tangguh keamanan dan ketertiban serta tangguh informasi dan kreativitas.


"Bekerjasama dengan Plt Gubernur Provinsi Kepri selaku Ketua Gugus Tugas Daerah, Danrem 033/WP dan stakeholder terkait lainnya akan mengupayakan pembentukan kampong tangguh ini sebanyak-banyaknya di wilayah Provinsi Kepri," ujar Kapolda Kepri pada Jum'at (26/6/2020).


"Hingga nanti hilangnya Covid-19, itulah harapan kita bersama dan inisiatif masyarakat dalam pembentukan kampong tangguh dan pondok sehat akan terus kita dukung dan fasilitasi," sambungnya.


Plt Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini, tentulah harapan kita di Provinsi Kepri khususnya di Kota Batam segera menjadi zona hijau.


"Jika hal ini diikuti oleh daerah-daerah lainnya yakin dan percaya zona hijau yang diharapkan tentunya akan terwujud, hal ini nanti akan disampaikan kepada Walikota dan Bupati untuk mendorong masyarakat membentuk kampung-kampung tangguh lainnya," ujar Isdianto (egi)




Share on Social Media