Batam, News, Kepri

Menjelang HUT Korps Brimob Polri Ke-75, Satbrimob Polda Kepri Gelar Donor Darah

Egi | Jumat 06 Nov 2020 12:49 WIB | 1237

Polda Kepri


Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M Rendra Salipu saat mendonorkan darah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Menjelang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-75 tahun 2020, sebanyak 173 personel dan 10 Bhayangkari melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah di Mako Satbrimob Polda Kepri, RSUD Tanjung Uban dan Kantor PMI Kabupaten Karimun.


Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, seperti biasanya, menjelang memperingati HUT Korps Brimob, kita selalu melaksanakan kegiatan bakti sosial.




"Pada hari ini, sebanyak 126 personel Satbrimob Polda Kepri bersama 10 Bhayangkari melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Detasemen Gegana, 18 personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor, dan 29 personel Batalyon B Pelopor," ujar Kombes Pol M Rendra Salipu pada Jum'at (6/10/2020) pagi.


Lanjutnya, kegiatan donor darah ini dilakukan untuk mewujudkan kepedulian Brimob dalam berbagi dan membantu sesama, khususnya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor.




"kegiatan baik ini merupakan upaya Brimob Polda Kepri untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi Covid-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat," ungkap Dansat Brimob Polda Kepri.


"Dan darah merupakan salah satu kebutuhan mendesak bagi yang memerlukannya, insha Allah akan bermanfaat bagi yang membutuhkannya," sambungnya.


Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yakni dengan menggunakan masker, jaga jarak dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah memasuki tempat pelaksanaan donor darah, (egi)




Share on Social Media