Batam, News, Kepri

Patroli Gabungan Skala Besar, Pengamanan Natal di Kepri dan Papua Berjalan Dengan Aman

Egi | Senin 28 Dec 2020 23:25 WIB | 1045

Polda Kepri


Personel Brimob Polda Kepri BKO Papua melaksanakan kegiatan piket serambi malam (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satbrimob Polda Kepri melaksanakan patroli gabungan skala besar dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dan Ops Pamrahwan BKO Polda Papua.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, kegiatan patroli gabungan skala besar ini dilaksanakan untuk menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Polda Kepri.


"Pada Minggu (27/12/2020) personel Brimob Polda Kepri melaksanakan patroli gabungan skala besar yang dilaksanakan di wilayah hukum Polresta Barelang oleh Subsatgas Pelopor Ops Lilin Seligi 2020," ujar Dansat Brimob pada Senin (28/12/2020) siang.


Lanjutnya, kegiatan patroli juga dilaksanakan di obyek wisata pantai oleh personel Siaga SAR, yaitu memberi himbauan tentang protokol kesehatan.


"Personel Siaga SAR melaksanakan patroli di pantai Kota Batam untuk memberikan himbauan agar pengunjung mematuhi protokol kesehatan, serta himbauan kepada pengelola agar tidak lalai dalam pengawasannya untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau bahaya tenggelam selama di lokasi wisata pantai," bebernya.


Personel juga melaksanakan kegiatan patroli gabungan skala besar yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Karimun dalam Ops Mantap Praja Seligi 2020.


"Tidak hanya patroli yang dilaksanakan, kita juga melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan serentak di Batam, Bintan, Karimun dan untuk Tanjung Pinang, kita juga melakukan pengamanan di Kantor KPU," tuturnya.


Personel juga melaksanakan kegiatan pengamanan dan patroli di RS Khusus Infeksi/RSKI Covid-19 di Pulau Galang.


"Kita juga menyambangi ke warga yang bertempat tinggal di sekitar RS Khusus Infeksi, untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga tentang kebijakan Pemerintah untuk adaptasi kebiasaan baru guna mencegah dan menghentikan penyebaran virus corona," imbuhnya.


Dansat Brimob Polda Kepri juga mengatakan, tidak hanya personel di Kepri saja yang melaksanakan kegiatan patroli jumlah skala besar. Personel Brimob Polda Kepri yang BKO Papua juga ikut terlibat.


"Personel kita yang BKO Papua juga melaksanakan Ops Pamrahwan di Desa Banti dan sekitarnya, Tembagapura Kabupaten Mimika Papua," kata Dansat.


"Dalam pelaksanaan pengamanan di Natal 2020 seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana,"pungkasnya (egi)




Share on Social Media