Batam, News, Kepri

Jelang HUT PSI Ke-7, DPC PSI Batu Aji Berbagi Paket Buku Tulis Untuk Anak-anak

Egi | Selasa 02 Nov 2021 16:53 WIB | 1201

DPRD


Anggota Komisi 1 DPRD Batam bagikan paket buku tulis kepada anak-anak (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pengurus DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Batu Aji bagikan buku tulis kepada anak-anak yang berada di Kampung Pasir Putih, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji pada Minggu (31/10/2021) sore.


Ketua DPC PSI Kecamatan Batu Aji, Joni Manurung mengatakan, untuk kesekian kalinya DPC PSI Batu Aji kembali melakukan pembagian buku tulis kepada anak-anak.


"Kali ini kita membagi buku tulis kepada anak-anak yang dibagikan secara langsung door to door. Dalam pembagian tersebut kita telah sebarkan sebanyak 100 paket buku tulis," ujar Joni pada Selasa (2/11/2021) siang.


Lanjutnya, dengan dilakukannya kegiatan berbagi buku tulis ini, kita harapkan kepada anak-anak untuk semakin rajin dalam belajar.




"Anak-anak sekolah sekarang ini kan sudah mulai belajar bertatap muka, dalam kesempatan itu juga kita berbagi buku tulis untuk anak-anak," bebernya.


Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie dari fraksi Partai Solidaritas  Indonesia (PSI) Kota Batam menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan DPC PSI Batu Aji ini merupakan dalam rangka peringatan HUT PSI Ke-7 tahun.


"Kegiatan kita ini merupakan arahan dari Ketua Umum PSI. Dalam memperingati HUT PSI ke-7 kita terus melakukan kegiatan baksos seperti yang dilaksanakan kemaren," ujar Tan A Tie.


Lanjutnya, selain berbagi buku tulis, kedepannya PSI Batam juga akan melaksanakan kegiatan baksos lainnya seperti berbagi nasi kotak kepada masyarakat.




"Kita juga akan melaksanakan pembagian nasi kotak kepada masyarakat di Kota Batam dan juga akan melaksanakan penanaman pohon mangrove," tuturnya.


Selain melaksanakan kegiatan baksos, Tan A Tie juga akan bersosialisasi bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk masyarakat di Kota Batam.


"Banyaknya keinginan taunya masyarakat dengan BPJS, kita gandeng langsung dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk bersosialisasi," imbuhnya.


Dalam sosialisasi tersebut selain dengan BPJS, masyarakat juga banyak yang belum mengetahui tentang Kartu Identitas Anak (KIA).


"Kebetulan banyak anak-anak disana belum ada KIA, untuk itu nanti kita juga akan membantu proses pengurusan KIA tersebut," pungkasnya (egi)



Share on Social Media