Batam, News, Politik, Kepri

Hasil Penghitungan Suara DPRD Batam 6 Hari Ini, Sari Dwi Mulyawaty Melesat Jauh dari Caleg Lain

Egi | Minggu 25 Feb 2024 17:43 WIB | 2986

DPRD
Pilkada/Pemilu
Bawaslu
KPU


Caleg DPRD Kota Batam, Sari Dwi Mulyawaty (foto: istimewa)


Matakepri.com Batam - Perolehan suara Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Batam, Sari Dwi Mulyawaty saat ini terus unggul sementara dari sejumlah caleg  peserta Pemilu 2024 lainnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 6.


Data real count KPU hingga Minggu (25/2/2024) pukul 16.00 WIB mencatat Caleg DPRD Kota Batam, Sari Dwi Mulyawaty yang maju melalui Partai Nasdem memperoleh 1.205 suara.


Diketahui, saat ini proses rekapitulasi surat suara pemilu 2024 masih berlangsung, dari 487 TPS Dapil 6, baru tercatat sebanyak 169 TPS atau sekitar 34,70 persen.


Berdasarkan hasil perhitungan sementara melalui aplikasi pemilu2024.kpu.go.id, Sari Dwi Mulyawaty memperoleh suara terbanyak yaitu 1.205 suara, disusul dengan Yefri sebanyak 795 suara, kemudian Rival Pribadi sebanyak 267 suara, dan Zudy Fardy sebanyak 115 suara. 


Untuk jumlah suara sah partai politik sebanyak 97 suara dan suara sah partai politik dan calon sebanyak 2.508 suara.


Sekedar diketahui, dapil 6 Kota Batam sendiri mencakup daerah Sekupang dan Belakangpadang. Dari daerah tersebut, suara Sari Dwi Mulyawaty paling tinggi di Batam 6. 


Hasil yang ditampilkan KPU ini bukan hasil akhir Pemilu 2024. KPU menyatakan publikasi form model C/D adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan memudahkan akses informasi publik.


"Alhamdulillah, dengan hasil jumlah suara yang kita peroleh sampai dengan sore ini, bisa bertahan diposisi pertama dan jumlah suara semakin meningkat," kata Sari Minggu (25/4/2024) sore.


Dengan diberikannya kepercayaan oleh masyarakat Dapil 6, Sari bersungguh-sungguh akan bekerja sesuai dengan tupoksinya jika bisa sampai di bangku DPRD Kota Batam.


"Dengan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat Kota Batam, terutama Dapil 6, insyaallah saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh dan akan memberikan kinerja yang baik," ungkapnya.


Sari juga mengungkapkan, akan melakukan pengawalan dengan ketat surat suara sampai dengan selesai.


"Saya beserta dengan tim akan melakukan pengawalan surat suara dengan ketat, agar tidak ada timbul kecurangan dan membuahkan hasil dengan baik," pungkasnya (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media