Batam, News, Kepri

Brimob Polda Kepri Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Umur 6 Sampai 11 Tahun

Egi | Senin 20 Dec 2021 20:14 WIB | 1540

Polda Kepri


Anak perempuan dari Kasi Intel Brimob Polda Kepri Iptu Rudi Admiral saat vaksinasi pertama (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Untuk pertama kalinya Satbrimob Polda Kepri melaksanakan vaksinasi massal untuk anak-anak umur 6 sampai 11 tahun.


Kegiatan pelayanan vaksinasi di Poliklinik Brimob Polda Kepri bekerjasama dengan Biddokes Polda Kepri dengan menyediakan jenis vaksin Sinovac, Moderna, dan Astrazeneca.




Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rendra Salipu melalui Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri Kompol Darmin mengatakan, pada hari ini kita gelar vaksinasi massal untuk anak-anak dan untuk dewasa.


"Kita kembali melaksanakan vaksinasi massal untuk orang dewasa dan juga melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak umur 6 sampai 11 tahun," ujar Darmin pada Senin (20/12/2021) sore.


Lanjutnya, jenis vaksin yang digunakan untuk anak-anak ialah Sinovac.




"Vaksin sinovac sendiri telah ditetapkan sebagai vaksin yang aman untuk anak dengan rentang usia 6 sampai 11 tahun," bebernya.


Adapun total keseluruhan masyarakat Kota Batam yang sudah divaksinasi dimulai dari anak-anak sampai dewasa yaitu sebanyak 412 orang.


"Sinovac dosis 1 dan 2 sebanyak 318 orang, Astrazeneca dosis 1 dan 2 sebanyak 38 orang dan Moderna dosis 1 dan 2 sebanyak 56 orang," tuturnya.




Kompol Darmin juga mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal ini dalam rangka percepatan vaksinasi dalam upaya penanganan Covid - 19 dapat berjalan dengan baik dan lancar.


"Kami berharap dengan adanya pelayanan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Poliklinik Brimob ini bisa membantu masyarakat, dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Covid-19 atau untuk herd immunity bagi anak-anak," pungkasnya (egi)




Share on Social Media