Batam, News, Kepri

Kapolda Kepri Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di PT Philips Muka Kuning

Egi | Jumat 18 Feb 2022 16:07 WIB | 1055

Polda Kepri


Peninjauan vaksinasi di PT Philips oleh Kapolda Kepri


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., didampingi Danrem 033/WP, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kapolresta Barelang dan Pejabat Utama Polda Kepri meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia, bertempat di PT. Philips Mukakuning, Batam. Kamis (17/2/22).


Kemudian kegiatan dilanjutkan Di Hotel Best Western Premier Panbil Batam yaitu virtual dengan Presiden RI dan Kapolri terkait Peninjauan vaksinasi serentak dalam rangka mencapai herd immunity dengan sasaran khususnya pada kelompok lansia. Sebelum kegiatan virtual dengan Presiden RI dan Kapolri berlangsung, Kapolda Kepri memberikan bantuan sembako kepada perwakilan pekerja di PT. Philips Mukakuning, Batam.


Dalam sambutannya secara virtual,  Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengatakan “terima kasih kepada wilayah atau daerah yang sudah mencapai target Vaksinasi. Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat  mematuhi Prokes serta tidak abai dalam penggunaan masker. Kemudian ditekankan juga untuk pelaksanakan percepatan akselerasi Vaksinasi karena ini sangat penting karena kasus Covid-19 yang sedang naik”.


Kunci dalam pengendalian COVID saat ini, utamanya varian Omicron ada dua, yang pertama kecepatan vaksinasi baik vaksinasi suntikan kedua maupun suntikan penguat atau 'booster'," Ungkap Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.


Terkait dengan arahan Presiden RI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menegaskan “Antisipasi untuk daerah lain jangan sampai terjadi  pelonjakan kenaikan kasus Covid-19 seperti yang ada di Provinsi Jawa Barat yang saat ini sedang terjadi peningkatan. Laksanakan koordinasi guna pencapaian vaksinasi. Lakukan pengecekan kembali terhadap stok Vaksin dan juga kesiapan tenaga Vaksinator serta sarana dan prasarana. Untuk sasaran vaksinasi itu sendiri adalah anak-anak, remaja dan lansia. Tetap laksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat terkait mematuhi Prokes”.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., menjelaskan, "Adapun jumlah vaksin yang disiapkan pada kegiatan vaksinasi massal kepada Lansia dan Pekerja di PT.Philips Mukakuning, Batam hari ini adalah sebanyak 850 Dosis jenis Sinovac."


“Mudah-mudahan semua masyarakat di Kepri bisa mendapatkan vaksinasi, khususnya vaksin booster yang tujuannya dengan meningkatnya Covid-19 varian Omicron ini tidak ada masyarakat di Kepri  yang terinfeksi Covid-19 varian Omicron,” Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.(r)




Share on Social Media