Batam, News, Kepri

Tingkatkan Manajerial, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri laksanakan Gladi Posko

Egi | Kamis 03 Aug 2023 15:24 WIB | 636

Polda Kepri
Brimob Polda Kepri


Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri Kompol Darmin pimpin Gladi Posko dan TFG, (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri melaksanakan latihan Gladi Posko dan TFG di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri. 


Satbrimob merupakan bagian integral dari Polda Kepri sebagai salah satu unsur pelaksana utama pada tingkat Polda yang memiliki tugas untuk membina kemampuan, mengerahkan kekuatan dalam menanggulangi gangguan kamtibmas berkadar dan berintegritas tinggi guna mewujudkan tertib hukum serta ketentraman masyarakat. 


Sedangkan Batalyon A Pelopor lebih spesifik dalam menanggulangi kejahatan intensitas tinggi utamanya rusuh massa, kejahatan bersenjata teroganisir, pelaku anarkis dan SAR.




Untuk mewujudkan personil Batalyon A Pelopor yang siap dalam menghadapi gangguan Kamtibmas tersebut dibutuhkan komandan di jajaran Batalyon dan unsur staf yang handal dalam manajerial. 


Komandan Satuan Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Faishal Aris melalui Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri Kompol Darmin menjelaskan bahwa latihan ini merupakan tindak lanjut dari latihan yang telah dilaksanakan di Korbrimob Polri selama 1 minggu yang salah satu materinya adalah Gladi Posko.  


"Latihan Gladi Posko merupakan latihan tanpa pasukan menitikberatkan tentang kemampuan manajerial para komandan dan staf dalam merencanakan operasi yang diterima dari satuan tingkat atas," kata Darmin, Kamis (3/8/2023) siang di Mako Satbrimob Polda Kepri. 




"Dengan latihan ini diharapkan para komandan bisa mengimplementasikan pada situasi yang sebenarnya," sambungnya. 


Latihan Gladi Posko yang dilaksanakan kali ini yaitu tingkat Batalyon yang diikuti oleh Danki 1, Danki 2, Danki 3 dan para staf kompi. Khusus Danki 2 Karimun dan staf mengikuti kegiatan lewat sarana zoom meeting. 


"Secara umum, latihan Gladi Posko dapat terlaksana dengan aman tertib dan lancar sesuai rencana yang telah diinginkan," bebernya. 




Pada akhir latihan Danyon A yang juga sebagai pimpinan umum latihan mengharapkan kepada para Danki dan staf agar produk yang telah dikerjakan hendaknya dijadikan pedoman dan memudahkan para Danki saat menghadapi situasi sebenarnya.


"Dengan telah dilaksanakannya latihan ini, kita harapkan semua personil dapat menjalankannya saat menghadapi situasi sebenarnya," pungkasnya, (egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media