Batam, News

Reses di Perumahan Amor Batam, Ini Permintaan Warga ke Tan A Tie

Egi | Selasa 10 Oct 2023 19:27 WIB | 421

DPRD



MATAKEPRI.COM BATAM -- Hari pertama pelaksanaan Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023, Anggota DPRD Batam dari Fraksi PSI-Demokrat, Tan A Tie dilaksanakan di Fasum RT 5 RW 25 Perumahan Amor, Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, kota Batam, Senin (9/10/2023).


Sejumlah warga yang didominasi oleh kaum perempuan tampak sangat antusias mengikuti jalannya pelaksanaan reses. Hal itu dibuktikan dengan terisinya semua kursi-kursi yang yang telah disediakan oleh panitia pelaksana.


Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. 


Diwajibkan bagi seluruh anggota dewan untuk menyerap aspirasi yang ada di masyarakat, dan apa saja yang menjadi permintaan masyarakat harus diperjuangkan di parlemen.


“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Anggota Dewan wajib turun ke Dapilnya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian diperjuangkan di parlemen,” katanya.


Tan A Tie berharap, apa yang menjadi usulan dari masing-masing perwakilan masyarakat dalam reses itu dapat dicarikan jalan terbaik dan solusi untuk menyelesaikannya.


"Mudah-mudahan, semua usulan yang sudah disampaikan ini bisa terakomodir semuanya,” harapnya.


Jalannya reses di Fasum RT 5 RW 25 Perumahan Amor, berlangsung dengan interaktif dan dialogis, terbukti dengan sangat antusiasnya masyarakat yang hadir untuk menyampaikan semua aspirasi dan keluhan maupun persoalan yang dialami oleh warga.


Sejumlah aspirasi mengemuka dalam kegiatan tersebut, diantaranya persoalan administrasi warga berupa KTP, KK, Akte Lahir dan lainnya. Lalu, ada juga ibu-ibu PKK disana yang meminta untuk dibantu pembelian perlengkapan alat-alat dapur untuk memasak.


"Saya senang melihat aktifnya ibu-ibu PKK di Perumahan Amor ini. Mereka sering buat acara bersama warga. Dan, mereka masaknya dalam jumlah yang besar, sehingga mereka membutuhkan perlengkapan alat-alat dapur yang besar, guna dipakai secara bersama-sama," ujarnya.


Selain itu lanjutnya, warga disana juga menginginkan dilakukannya semenisasi jalan rusak yang ada di dalam perumahannya. Namun, dia mengatakan, kalau mengharapkan dari Pokir Dewan hal itu mustahil, karena batas akhir tugasnya sebagai anggota legislatif berakhir tahun depan sebelum pemilihan legislatif.


"Seandainya nanti jika saya terpilih kembali sebagai anggota dewan, maka usulan warga Perumahan Amor akan menjadi prioritas saya," janjinya.


Begitu juga dengan permintaan warga lainnya yang menginginkan dibuatnya lampu penerangan jalan. Dengan lugas Tan A Tie mengatakan, untuk lampu penerangan jalan di area perumahan belum ada aturan yang membolehkannya. 


Namun lanjut Tan A Tie, dia tetap akan berupaya secara swadaya untuk bisa mengabulkan permintaan warga yang menginginkan wilayahnya terang benderang pada waktu malam hari.


"Mohon doa dan dukungan dari seluruh warga di Perumahan Amor ini, supaya saya bisa kembali terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Batam," harapnya.


Dilokasi yang sama, Ketua RT 05 RW 25 Perumahan Amor, Amat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Anggota DPRD Kota Batam dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tan A Tie yang sudah memilih wilayahnya sebagai tempat pelaksanaan reses anggota dewan.


"Mewakili seluruh warga Perumahan Amor, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Tan A Tie," ujar Ketua RT 05, Amat disela-sela kegiatan.


Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa dikunjungi oleh anggota dewan sebagai tempat pelaksanaan reses. Menurutnya, baru kali ini ada anggota DPRD Batam yang melakukan reses diwilayahnya.


"Kami sangat mengapresiasi pak dewan melakukan reses disini," sebutnya.


Tak ingin menghilangkan momen bersejarah bagi warga yang ada di Perumahan Amor, berbagai aspirasi langsung mengemuka dari warga yang hadir di reses tersebut.


Pihaknya berharap, semua aspirasi yang telah disampaikan oleh warga, bisa diakomodir semuanya oleh Anggota DPRD Batam, Tan A Tie.


"Kami berharap pak Tan A Tie bisa mengabulkan semua permohonan yang terlah disampaikan langsung oleh warga yang ada di Perumahan Amor ini," pungkasnya.


Dalam kesempatan itu, Tan A Tie juga memberikan bantuan alat-alat olahraga diantaranya, 1 set Meja Pimpong, 2 Bola Voli, 1 Net serta seragam olahraga. (***) 



Share on Social Media