Batam, News

Dugaan Sementara, Penyebab Kebakaran di PT Kepri Indo Packing Plastik Akibat Kebocoran Gas

Egi | Kamis 25 Jan 2024 22:02 WIB | 362

Polres/Ta dan Polsek
Perusahaan
Kebakaran


Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy sampaikan penyebab sementara terjadinya kebakaran (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Pihak Kepolisian sampaikan dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran di PT Kepri Indo Packing Plastik yang berada didalam kawasan Pelabuhan Perikanan Telaga Punggur, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/1/2024) siang.


Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy mengatakan, dugaan sementara api berasal dari kebocoran gas dan timbulnya percikan api pada saat pekerjaan pembuatan tempat atau kotak makanan yang terbuat dari bahan gabus.


"Dugaan sementara dan informasi dari karyawan perusahaan tersebut, terjadinya kebocoran pipa gas saat sedang melaksanakan pengerjaan," kata Guchy.


Lanjutnya, dalam insiden kebakaran ini, tidak ada ditemukan korban jiwa dan semua karyawan di PT Kepri Indo Packing Plastik dalam keadaan lengkap.


"Tidak ada korban jiwa, karyawan semuanya ada 17 orang dan semuanya lengkap," pungkasnya.


Sebelumnya diberitakan, PT Kepri Indo Packing Plastik yang berada didalam kawasan Pelabuhan Perikanan Telaga Punggur, Batam, Kepulauan Riau hangus dilahap si jago merah, pada Kamis (25/1/2024) siang.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun bangunan pabrik yang bergerak di bidang pengolahan styrofoam  tersebut nyaris rata dengan tanah.


Sebelum pabrik styrofoam terbakar, masyarakat sekitar mendengar adanya suara ledakan, kemudian disusul dengan adanya api dan asap yang tebal.


"Pabrik ini sudah 4 kali kebakaran dalam 4 tahun terakhir ini," kata Yusril saat menunjukkan titik api.(Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media