Batam

Antusias Masyarakat Melihat Open Base dan Static Show Digelar Lanud Hang Nadim

Juliadi | Kamis 29 Feb 2024 20:15 WIB | 294

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lanud


Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Sony Aji Pramono didampingi Walikota/Kepala BP Batam serta tamu undangan lainnya, Kamis


Matakepri.com, Batam -- Pangkalam TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam, menggelar open base dan static show di Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (29/2/2024). 


Komandan pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim, Letkol Pnb Sony Aji Pramono mengatakan, tujuan dari Open Base ini menambahkan minat dirgantara terutama kepada masyarakat Batam, terutama siswa sekolah, kaum muda, yang menjadi generasi penerus pembangunan bangsa. 


Lanjut kata Letkol Pnb Sony, pesawat yang dihadirkan Hawk 109/209, helikopter H225 M dan C-130 Hercules merupakan alat sistem utama persenjataan (Alutsista) TNI AU yang digunakan untuk memantau wilayah laut Indonesia, termasuk wilayah Kepulauan Riau (Kepri). 


Letkol Pnb Sony juga mengatakan, pesawat ini biasa digunakan untuk  pengamanan alur laut kepulauan Indonesia, yaitu Selat Malaka, maupun Laut Natuna Utara. 


Sementara, Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyampaikan ucapan terima kasih pada TNI AU, khususnya Lanud Hang Nadim yang telah menyelenggarakan Open Base ini. 


Melihat antusias masyarakat, pelajar yang datang, Rudi berharap, dengan digelarnya Open Base ini menumbuhkan minat dirgantara dapat tercapai. 


"Mudah-mudahan dapat memotivasi anak-anak kita masuk TNI AU, menjadi pilot pesawat tempur," kata Rudi. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media